Senin, 04 Maret 2013

2013 : Tahun Jerawat

Sejak jaman dahulu kala, aku memang sudah akrab dengan yang namanya jerawat batu. Itu tuuh yang kalau muncul bakalan senut-senut sakit, trus kalau udah nongol keliatan guede kaya udun, merah merona endut gitu penampakannya. Sebel bangeeet. Maklum sih, secara wajahku ini tipenya kulit berminyak, keling-keling dan konon yang jenis kulitnya berminyak itu bakal awet muda *cihuuyy*. Jadi, biarlah akrab dengan jerawat batu, asalkan bisa awet muda wkwkwk *gagalfokus*.

Nah, selama ini si jerawat batu ini memang rutin muncul. Well, paling tidak sowannya sebulan sekali pas deket-deket waktunya datang bulan gitu deh. Normal kan ya, jumlahnya juga palingan sebiji doang, guede, sakit, trus ilang deh. Ga pake obat ga pake sembur (dukuun kaleee) tuh jerawat batu udah say byebye. Sejak aku join jadi konsultan Oriflame pada Januari 2012 yang lalu, mulai deh tuh aku uji coba beberapa produk perawatan wajah plus kosmetiknya ke mukaku yang biasanya polosan ga make apa-apa blas (asli males, bukan karena ga ada duit atopun pedit, suweeerr).

Beralih dari susu pembersih, toner, sabun muka, sampai akhirnya berani memakai alas bedak, day cream (sekalian night cream *kalo ga males), bedak, blush on (kadang-kadang), eye shadow (nyoba aja), dan lain-lain seabreg-abreg tuk pemakaian keluarga mulai dari sabun mandi sampai roll on. Dan...alhamdulillah wajahku baik-baik saja, cocok tuh ma si Oriflame ini. Memang awalnya aku ragu bakalan cocok, secara Mamaku selalu bilang bahwa yang cocok untuk kulit muka wanita tropis kaya di Indonesia, ya kosmetik buatan kita sendiri, Viva misal. Biar kata tanteku dulu, itu merek pembantu (nyebelin kan) tetep aja Mamaku termasuk aku make terus, udah murah, cocok lagi. Nah, berhubung aku nyemplung di Oriflame, yaaa tuntutan karir MLM laah *tsaah* maka aku harus ganti haluan, semua-semua by Oriflame.

Setahun berjalan, everything is ok. Jerawat datang dan pergi, bisa dibilang jarang sekali. Lah kok, ujug-ujug di tahun 2013 ini, muncullah jerawat batu yang guedeee dan meraaah, huaaa. Menjelang datang bulan sih, tapi kok bikin ilfeel bangeets, ga ilang-ilang meski haidnya udahan. Teman-teman di kantor selalu komentar plus godain kalau ketemu di jalan apalagi di toilet wanita (ya iyalaaah, masa toilet pria!!) Aarrgghh tidaaak!

Tuuh diaa, keliatan kan? Gede, merah, satu tapi bandeeell. Meski begitu, ternyata tidak menyurutkanku untuk tetap narsis hahaha. Malah sengaja berpose untuk mengabadikan acne of the year. Dan, sayangnya sodara-sodara, jerawat satu itu bukan akhir cerita. Dia adalah awal dari rentetan jerawat yang sambung-menyambung munculnya menghiasi wajahku :(





Asliii, ga ngerti deh, nyeraaah kalau ditanya sebabnya. Ga cocok kosmetik? Lha wong setahun terakhir ga popo kok. Lagi hamil? Huaaa, ampuuun si Azzam belum genap 2 tahun masa dah tekdung lagiiii. Puber? Wadduh, uhuk..uhuk....hihihi puber ngegandrungi Cowboy Junior barengan Syifa n Farah plus Ardhy di IMB kaleee.

Yo wis, kucuekin aja deh jerawat-jerawat tak tau diri itu, lagi dan lagi muncul di wajah. Biasanya juga ga dikasi apa-apa bisa ilang sendiri, kali ini juga kubiarin, ga ngobat apa-apa, mbuh wiis sak karepmuu. Lah dalah, malah tambah uakeh ik, huhuhu. Makin rame di muka, makin rame yang komentar, dari yang bener-bener prihatin sampai yang bahagia di atas penderitaanku hiks. Ini nih, ramenya si merah cenut-cenut di mukaku.
Hoho, narsis panceeettt ^_^


Sekarang sih, hanya pengen facial aja, dah lama banget ga sowan ke salon. Pencegahan yaaa aku ga boleh lalai, kudu rajin bersihin muka sebelum bobo. Ga boleh bablas ngiler bareng krucil dengan muka dekil berdebu belum dibersihkan. Trus ya stop memakai make up, yang biasanya (sok) rajin bedakan n blush on tipis, sekarang nggak deh, lebih ke malesnya sih ini hoho. Sehari-hari sekarang hanya oles day cream tipis, biar ga kering kulit kena AC seharian. Oya, akhirnya kemarin itu nyobain masker jerawatnya Sariayu, lumayan tokcer, jerawat jadi kering looh. Dan nanti mau rajin maskeran ma buah tomat aah. Pokoknya yang murmer maknyus :p

2 komentar:

  1. me too, aku jg kalo jerawatan model yg membatu gini, lamaaaaa makin keras dan ga ada tanda2 kempes.
    jalan keluarku sih diobatin pk obat bisul kae tik,
    yg kaya aspal itu lho, item,
    trs jd mateng, mbledos deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku tau obat ituuu, ambune ga uenaaak haha. dulu Papaku sering make itu, lupa buat apa. Trus Syifa make juga pas pernah bisulan di jidat hehe.

      Hapus