Senin, 28 September 2015

Be Positive Be Happy

Hari ini misua kebagian jatah pulang jam 7 malam. Jadi aku berencana pulang on time jam 5 teng agar bisa segera sampai di stasiun Palmerah. Kalo lancar bisa dapat kereta yang jam 5.15 dan sampai rumah sebelum jam 6. Bahagia lho kalo bisa sampai rumah langit masih terang benderang gitu. 

Tadi pagi bangun jam 4 pagi, alhamdulillah bisa ngerjain banyak hal dan siap berangkat kantor jam 6 lewat. Sayang oh sayang, misua susah bangun karena semalam begadang ngerjain kerjaan kantor. Kalau sampai kantor telat, terpaksa aku pulangnya telat juga. 

Oalah sampai kantor ternyata jam 8.06 huhuhu udah ga bisa ngeganti lagi. Lucu juga ya, terkabul tuh pengenku yang mau pulang jam 5 pas. Meski kenyataannya ga mengenakkan karena pulang tepat waktu karena pagi telat plus dapat potongan absen lebih banyak. 

Yo wis lah, hembuskan nafas perlahan sambil berucap, "Qadarullah wa masya'a fa'ala."
(Allah telah mentakdirkan segalanya dan apa yang dikehendaki-Nya pasti dilakukan-Nya).
Jangan sampai pagi ini ketiban bad mood. Oh no, dibikin seneng aja ^_^

Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, “Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah daripada mukmin yang lemah, masing-masing memiliki kebaikan. Bersemangatlah dalam mencapai sesuatu yang bermanfaat bagimu, minta tolonglah kepada Allah dan janganlah kamu lemah. Jika menimpamu satu perkara, janganlah kamu berkata, ‘Kalau aku lakukan ini, niscaya akan terjadi demikian dan demikian’, tetapi ucapkanlah, ‘Qadarullah wa masya’a fa’ala’, karena ucapan (kalau/berandai-andai) akan membuka amalan setan.” (Muttafaq alaih)

Alhamdulillah meski hari ini telat dan kena potongan absen banyak, tapi ada rejeki lain yang datang menghampiri. Ga usah sedih, mutung, bin mangkel. Hidup ini terlalu singkat, sayang kalau digunakan untuk meratap saja. Masih banyak hal yang harus disyukuri kok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar