Rabu, 11 Maret 2009

Diklat Bendahara.... I'm Here!

Ga nyangka, surat panggilan untuk ikut Diklat Bendahara datang juga! Kaget, bingung, karena terbayang di depan mata keribetan yang akan kuhadapi. Seperti biasa, kalau ada tugas luar kota, tidak mungkinlah anak2 kutinggal, jadi pasti kuajak plus 2 mbaknya. Dan diklat ini brlangsung selama hampir 2 pekan, yaitu tgl 10-23 Maret 2009. Ya Allah, bakal bawa tas segede rumah neh, baju plus mainan n buku ceritanya anak2, biar ga bosen mereka kutinggal di hotel ma mbak2nya.

Akhirnya tgl 9 malam, aku dan pasukan berangkat ke Makassar naik bus AC the one n only dari Majene. Anak2 sih seneng buanget diajak pergi2 gini, kebiasaan kali dari di dalam perut dah diajak traveling antar pulau hehe.
Ga biasanya, masuk Makassar sudah jam 6 pagi lewat, padahal biasax jam 4 dini hari dah nyampe lho. Ampyun, ribet dah, mana acara mulai jam 8, belum dapat hotel, belum mandi, maem, istirahat. Hiks, jadi deh, seharian aku terkantuk2 di kelas, capeeklah, udah ruangan ber AC, serasa jaman kuliah lage, nyatet2, ngantuk dah (ketauan dulu pas kuliah mah molor terus haha)

Oya, keribetan utama adalah masalah NGINAP. Dimana coba? Kalo peserta diklat sih enak, baru yg pertama kali lho, Balai Diklat Keuangan Makassar adain acara di hotel bintang lima, Hotel Sahid!! Jadi akomodasi alias makan tidur di hotel mewah itu, seumur2 mah aku ga kepikiran buat ngluarin duit 500rebu semalam untuk nginep di sono. Tapi, yang ditanggung kan hanya peserta, anak2 ma mbak2nya dikemanain?
Trus biaya nginepx gimana? Huaa, alhamdulillah, kantor mau juga kluarin duit. Aku ga mau berangkatlah, kalo yang mesti nanggung sendiri biayax hehe.

Akhirnya, aku melepas kesempatan tidur di hotel 5 stars-halah- demi tetep bobok nyaman kumpul ma anak2. Jadi 2 hari ini, aku nyewa kamar di Wisma Nur. Karena kalo diitung bakal bangkrut nih nginep di hotel melati selama 2 pekan, jadi aku hunting tempat kos aja, jatuhx lbh irit gitu hehe. Moga2 ini hari bisa dapat, doain yah!

4 komentar:

  1. Yg sabar ya.insyaallah dikasih kemudahan.

    BalasHapus
  2. hihiiii sama dunx

    dulu sebulan di mataram memilih ngungsi dari hotel n nyari kostan deket kampus unram, duitnya bisa buat jalan-jalan n beli oleh2:D

    BalasHapus
  3. @kakakbebeb
    Alhamdulillah, dah dpt kos kmrn mba, lega.

    BalasHapus