Kamis, 19 Agustus 2010

Ramadhan Kali Ini

Alhamdulillah bisa bertemu lagi dengan bulan suci Ramadhan, semoga bisa menyelesaikannya dengan baik.

Banyak yang berbeda antara Ramadhan kali ini dengan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya. Alhamdulillah perbedaannya kali ini justru lebih baik, positif, dan menyenangkan.

Tahun lalu dan tahun sebelumnya masih LDL sama suami, jadi aku makan sahur tanpa ada suami di sisi. Kalau tahun 2008 sahur dan buka ditemani ART yang nginep karena dia diimpor dari Malang, di tahun lalu yaitu 2009 aku malah cuma sahur berdua saja dengan Syifa yang masih 4 tahun. Kuculik paksa dia dari tidurnya yang lelap untuk menemani emaknya makan sahur. Teringat muka imutnya Syifa yg terkantuk-kantuk masih bau iler, duduk menemani aku di dapur. Atau dia guling-gulingan di kasur sementara aku makan sahur sambil nonton acara favorit, Para Pencari Tuhan (jd kangen film bermutu kek ini). Ada rasa nelangsa juga seh, jauh dari ortu dan suami. Alhamdulillah tahun ini bisa berkumpul sekeluarga, ada suami! Ditambah anak-anak yang juga ikut bangun sahur, Subhanallah rame dan nyenengin.

Godaan kala puasa untuk Ramadhan kali ini pun lebih sedikit lho. Kalau tahun-tahun lalu puasa sambil gawe di kantor, tahun ini at home aja, full time. Senang aja, ga ada godaan ngegosip gitu looh, secara di kantor adaaa aja acara ngeluhin ini itu, ngomongin si anu si inu, capee deeh. Belum lagi kalo lagi ga ada kerjaan, nganggur aja, berasa ga nyaman ujung-ujungnya ngumpul lagi deh guyonan ga jelas gitu. Sekarang aku di rumah aja, ngerjain tugas sebagai FTM, bisa nambah ngelaksain ibadah sunah, bisa nambah halaman tilawah. Alhamdulillah.

Dua kali lebaran aku ga pulang. Lebaran di kampung orang rasanya haru, inget keluarga besar di Malang. InsyaAllah lebaran ntar aku n keluarga kecilku bisa mudik, meski mepet. Dapat tiket KA tanggal 10 Sept, nyampe Malang dah lewat sholat iednya. Ga pa pa, yang penting bisa pulang, sungkem ma orang tua tersayang, peluk adik-adik tercinta.

Selamat menjalankan ibadah puasa ya, moga bisa gol pe lebaran, moga bisa naik derajat ketakwaan. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar