Selasa, 27 Desember 2011

Oleh-Oleh Jahitan

Duuuh senangnya kemarin dapet tambahan libur satu hari lagi ya...jadi bisa 3 hari kumpul bareng keluarga. Ada yang pulang kampung, ada yang jalan-jalan rekreasi. Kalau aku dan keluarga sih gak jauh-jauh jalannya, maklum dalam rangka ngirit nih. Kebetulan adikku si Ratih datang mau jenguk ponakan-ponakan imutnya, jadi tambah lagi satu penghuni rumah kontrakan mungilku.

Sudah cukup lama anak-anak tidak diajak jalan-jalan, jadi kemarin itu akhirnya ngajak mereka pergi. Ga jauh, yang penting keluar rumah :p. Sabtu pagi jalan ke pasar dekat rumah, anak-anak semangat banget walau cuma diajak ke pasar. Mereka senang melihat berbagai macam jualan di sana, kan ada kelomang, burung warna-warni, ayam kecil, malahan kemarin ada yang jual ayam hutan imut-imut. Tapi cuma lihat saja, tidak kubelikan, kasihan binatang-binatang imut itu, anak-anak kan belum bisa merawat hewan peliharaan dengan baik, yang ada malah ortunya ntar yang repot, biasanya hewan imut gitu cepet mati, ga tega lihatnya.

Hari Minggu malam, ngajak anak-anak ngemol. Bapaknya perlu beli kemeja baru, jadi rame-rame deh pergi ke mol, si Azzam ngikut juga wkwk, bawa kereta bayinya juga nih, segambreng bawaannya. Ternyata cape juga, Azzam sampe tertidur padahal sekelilingnya ramai banget, suara manusia plus musik ditambah suara mainan anak, malah meninabobokkan Azzam.

Senin hari libur terakhir, sengaja nggak kemana-mana, istirahat ngumpul bareng. Sebenarnya aku pengen ngajakin Syifa nonton film "Hafalan Sholat Delisa" yang baru diputar di bioskop. Kalau dari bukunya sih oke banget ya jadi tontonan keluarga, memang sih kadang kalau diangkat ke layar lebar malah kurang greget, tapi penasaran pengen tau filmnya. Suami nggak setuju sih, yo wis, batal ngajakin Syifa nonton.

Senin sore itu aku asyik bobok siang sama Azzam sampai sekitar 2 jam, pingsan apa tiduuurr..... Eh, mbak Anik masuk kamar membangunkanku, sudah sore katanya. Kaget deh, udah sore gitu, aku belum sholat lagi. Terdengar suara gaduh anak-anak sedang mandi bareng, teriak-teriak sambil tertawa. Kok tiba-tiba terdengar suara gedebuk keras dan disusul tangisan Farah, kenceng banget. Duh, berasa copot nih jantung. Sambil melek-melekin mata yang masih lengket aku lari ke belakang, duuuh ternyata Farah terjatuh. Sudah berkali-kali Farah terjatuh di kamar mandi, entah ini yang keberapa kali, tapi tangisannya kali ini yang paling dahsyat.

Tak sengaja kulihat ada setetes air merah di dadanya, kusentuh dengan jari lalu kucium. Kok bau darah ya, padahal tubuh Farah tidak terluka. Kucium lagi jariku, beneran deh ini sih bau darah. Kalut juga, suamiku langsung memeriksa Farah lagi dan akhirnya menemukan luka menganga di kepalanya. Lumayan lebar, panjangnya kurang lebih 1 cm. Duuh karena ini yang terluka kepala, langsung deh mikir harus dibawa ke dokter. Cepat-cepat kami bersiap-siap menuju UGD RSB Duren Tiga, mendingan aku sholatnya di sana saja sekalian.

Sampai di sana, dokter jaga langsung memeriksa dan menganjurkan agar sebaiknya luka tersebut dijahit saja agar mempercepat proses penutupan luka dan agar tidak kena infeksi. Sudah kutebak sih, tapi syukur juga cuma dijahit satu saja. Duh Farah, dapet kenang-kenangan jahitan di usianya yang 4 tahun. Alhamdulillah Farah kooperatif, mau tiduran sambil megang tanganku. Mewek pas disuntik obat bius lokalnya dan meringis merintih sewaktu dijahit. Mewek lagi ketika disuntik serum anti tetatus. Huft, alhamdulillah beres. Sepulang dari RS, Farah nagih janji dibelikan es krim. Sesampainya di rumah, ealah dia malah seru bercerita pengalamannya dijahit ke kakaknya, bangga banget gitu hehe dasar anak-anak.

Sekarang rambut Farah jadi pitak deh, karena dicukur dikit kemarin sebelum dijahit lukanya. Tadi pagi, bangun tidur langsung main ke rumah temannya, pamer kepalanya yang ditutup penutup luka itu.

6 komentar: