Minggu, 08 April 2012

Antara BBM dan KPR

Ternyataaaa....semua itu memang ada hikmahnya. Lagi-lagi merasakan hal ini, sebuah hikmah, sebuah jawaban yang baru kuketahui sekarang, suatu sebab akibat yang baru bisa disadari saat ini, dan tidak mungkin kita ketahui hal itu kemarin, minggu lalu, atau bulan lalu.
Belum lama banget aku nulis kegalauanku tentang santernya rencana naik BBM dan tidak kunjung cairnya dana KPR. Intinya, karena si bank ini lemot banget belum juga nyairin pinjaman KPR padahal BBM mau naik, bahan bangunan aja sudah mulai naik harganya kan. Ketakutanku, kalau KPR cairnya telat, setelah BBM naik gitu, bisa-bisa duitnya tidak cukup tuk membeli bahan bangunan yang harganya membumbung tinggi, berarti rumahku terancam tidak bisa selesai tepat waktu kan. Ngarep banget bisa cair pas akhir Maret kemarin, jadi bisa segera memborong belanjaan semen, bata, dkk,dll,dsb.
Menghitung hari (bukan ala KD) menuju 1 April 2012. Aku ngantor sambil terus meneror si mbak pegawai bank yang ngurusin KPR, sms iya, nelpon iya, ngancem2 dikit iya, cuma nyantet yang nggak. Televisi yang kebetulan berada dekat dengan kubikelku di kantor menyala terus, rame yang nonton. Semua harap-harap cemas akan kenaikan BBM dan kuatir melihat demo mahasiswa yang heboh. Mungkin semua orang juga sambil memanjatkan do'a dari lubuk hati terdalam ya agar BBM ga jadi naik, karena aku pun demikian. Pasrah sih iya, KPR lom cair juga, yo wis lah...
Alhamdulillah....ternyata BBM belum jadi naik kan per 1 April kemarin. Legaaa....berarti itung-itungan biaya pembangunan masih bisa normal insyaAllah. Kemarin itu sampai bela-belain nyari pinjaman sana-sini tuk beli bahan bangunan ala kadarnya, agar tidak terlalu kaget semisal BBM naik, toh sudah ada stok barang gitu. Misal kemarin itu KPR sudah cair dan langsung dipake beli bahan bangunan yang sudah lumayan naik harganya, ndilalah BBM ga jadi naik, bisa-bisa rugi bandar tuh. Lha wong sekarang harga bahan bangunan sudah turun kok, sudah normal kembali. Jadi beberapa item yang sudah sempat dibeli, jatuhnya sekarang sih kemahalan tuh belinya. Untuuung lom cair kan KPR....xixixi.
Sekarang, meski KPR belum cair juga, masih setia menanti, kutunggu jandamu, eh kutunggu cairmu KPR. Suami sudah ga sepaneng, sudah nyantai, malah bilang kalau aku ga usah ngejar si mbaknya terus, biarin saja kapan mau dicairkan terserah banknya. Akunya ga mau dong, sebel ah, di bank lain kurleb 2 pekan saja sudah bisa cair kok, ini hampir sebulan masih tarik ulur saja, emang layangan..pleasee dweeh.. Gaji, uang makan, tunjangan semua-semua kan masuknya di bank itu, nanti tinggal potong saja tuk cicilannya, gampang kan mbak! (halah ngomelnya di sini).
Nanti Senin sudah bilang ke mbaknya, kalau belum cair juga aku mau langsung nyamperin ke bank, mau ketemu langsung sama Pimpinan Cabang yang berwenang mutusin cairnya KPR. Biarin deh, penasaran akunya, pengen tau sebab musabab kenapa kok lama prosesnya. Do'akan agar segera ada kejelasannya ya....

13 komentar:

  1. Semoga semua berjalan lancar yaaaa..

    BalasHapus
  2. siip...lanjutkan mbak...
    smg sukses..*kompor mleduk,hehehe

    BalasHapus
  3. Aku jg baru mulai nabung buat nyelesaiin lantai 2 nih, long loooong way to go
    Tapi harus tetap semangaaaat!!

    BalasHapus
  4. aku ngajuin IMB hanya tuk lantai 1, rencana begitu bisa nempatin, langsung proses mbangun lantai 2 insyaAllah, semoga duite cukup...Amiiin.

    BalasHapus
  5. Hihihi aku keenakan, nempatin 1 lantai selama 1 tahun baru deh niat mbangun lantai 2

    BalasHapus