Senin, 24 September 2012

NATO atau NALO??

*posting dulu sebelum kerja

Seperti yang telah orang umum ketahui, NATO adalah singkatan dari No Action Talk Only :p sedangkan NALO adalah No Action Learn Only hihihi. Siapa yang iseng bikin singkatan kaya gini siiih?

Nah, kalo model aku nih kayanya dari jaman Majapahit dulu *maklum, ibuku guru Sejarah* lebih condong ke NATO-nya tuh, sampe sekarang ini malah. Justru kalau sekarang ini Talk-nya bergeser ke Chat dumay hehe, kebanyakan via Gtalk sih ya, secara itu juga yang dipakai sehari-hari kalau nyangkut urusan kerjaan. Jadiiii pagi-pagi mulai menyalakan kompi, duduk manis, kompi kedip-kedip loading, akun Gtalk pun aktif dan tung..tung...tung....langsung deeeh, bunyi melulu (sekarang udah ga bunyi-bunyi, dimatiin) chatingan pun dimulai, bisa ramai sampe 5 orang lebih fyuuh. Kerja? Ya tetep lah, tapi namanya kerja disambi gitu kan ga beres-beres yak *tepokjidat.

Satu lagi orang yang 10 tahun terakhir ini telah membuktikan ke-NATO-anku, tak lain tak bukan adalah misuaku hohoho. Sering banget tuh dia protes, "Kamu tuh suka ngomong melulu, ga ngapa-ngapain". Ampun deh Pak....udah dari sononya kaya gini. Palingan aku akan mengimbangi, kalau sudah kebanyakan salahnya akan kuperbaiki dengan kebaikan-kebaikan kecil xixixi.

Lha kalau NALO?? Jadi kebanyakan teori gitu kah? Secara belajar melulu, nyerap ilmu melulu, tapi ga action juga? Hohoho.....adakah diriku juga begitu? Heem...ga terlalu kayanya *pembelaan*. Kalau sekarang-sekarang ini sih berusaha untuk mempraktekkan ilmu-apapunitu-yg sudah kudapat. Hem...misal nih, baru-baru ini langsung praktek memasang banner di blog, otak-atik seharian, gagal melulu, nanya sana-sini, akhirnya alhamdulillah bisa ngeh apanya yang salah dan taraaaa...blogku ini berhasil juga kupasangi banner.

Nah, kalau ilmu parenting...ini nih sepertinya yang kebanyakan teori tapi prakteknya susyee. Buku numpuk, dibaca juga belum semuanya, apalagi prakteknya. Jadi ya jatuh bangun lah, lebih baik langsung diskusi di forum emak-emak membahas soal cara mendidik anak, langsung ke kasus, teori, dan pemecahan masalahnya hehehe. Demi memaksakan diri untuk membaca alias menyelesaikan buku-buku parentingku di rumah itulah, aku memberanikan diri untuk menyanggupi mengawal sebuah blog tentang tips parenting. Tentu saja ada konsekuensi beruntun ya, dan masih terseok-seok belum rajin posting jurnal di sana. Hayuuk deh, ga usah kelamaan NATO dan NALO-nya ^_^







Tidak ada komentar:

Posting Komentar