Jumat, 28 September 2012

[Azzam] Happy Birthday

Alhamdulillaaaaah.....ga terasa eeeuuuyyyyy, dedek Azzam udah setahun usianya *jogetpom2. Setahun yang lalu ngebrojolin dia, ditemani suami tuk kali pertama*akhirnya. Sedari subuh berasa kontraksi dan akhirnya setelah kelar sholat subuh, kluar deh fleknya. Setelah menunggu kontraksi makin sering, akhirnya aku dan suami naik motor ke klinik Bidan Ambar di Pancoran yang sebenarnya cukup jauh dari rumah tapi memang sudah kupilih. Selain cukup nyaman tempatnya, bisa milih kamar sendiri, dan biayanya itu lho, pas di kantong.

Pukul 3 sore pindah dari kamar ke ruang bersalin. Mulai heboh, teriak-teriak kaya neriakin maling. Huft, maklum yaaa, anak ketiga, setelah 4 tahun yang lalu terakhir melahirkan. Kata orang juga anak ketiga tuh biasanya susah ngebrojolinnya, berasa kaya mau lahiran anak pertama gitchu *alasan. Seru tenan, sempat ganti-ganti posisi melahirkannya. Kalau dulu lahiran Syifa dan Farah hanya satu posisi, telentang itu, sekarang nyobain posisi jongkok segala. Ealah, malah kram kakiku. Yo wis, nyoba posisi miring kanan, miring kiri, duduk, sampe telentang lagiii. Baby Azzam ga kluar-kluar juga. Sampai aku kehabisan nafas, kehabisan tenaga. Ga hanya aku, tapi bu bidannya juga capek, mulai stres deh dia.

Akhirnya jam 4 lewat, bidan sholat Ashar dan digantiin sama bidan yang lain, yang masih seger bin fresh. Mengomando aku dengan lebih tenang, lebih bersemangat. Akunya kepompa juga semangatnya dong. Sambil komat-kamit berdoa dalam hati, plus bilang pada diri sendiri, "Ayo Tikaaa kamu bisaaa, kudu lairan normal, ga usah cesar-cesaran, ga ada duit buuuuk!" Dan aku mengejan lagi dan lagi. Berhenti mengejan, bidan suruh suami nyuapin makan n minum untuk menambah tenagaku. Hap..hap...hap...aku telan aja tuh segala sari kurma n roti, minuman apa aja deh tuh. Trus ngejan lagi...aaaarrgghh....kok ya, tuh makanan kan masih sampai leher, belum turun ke perut, akhirnya aku muntaaaahh, masih sembari mengejan. Huhuhu...kok porak-poranda gini yaaa....jeda mengejan bidan dan suami cepet-cepet bantuin aku ganti baju, ngelap itu muntahan dan uuuggghhh...aku ngejan lagi, lagi, dan lagi.

Baby Azzam alhamdulillah lahir ke dunia ini jam 5 sore, setelah perjuangan di ruang bersalin sedari jam 3 sore. Hiks..hiks...legaaaa banget. Meski tangan udah kena 4 tusukan infis yang gagal, ya karena ga nemu urat nadinya, meski udah gonta-ganti posisi, meski sampe acara muntah segala, demi anak lelakiku. Sayang, foto-foto bayi merahnya hilang semua gegara suami otak-atik hape dan clink semua data kehapus, padahal foto-foto Azzam belum diselamatkan .

Di usianya yang setahun, Azzamku benar-benar menjadi obat bagi aku dan suami, juga kedua kakaknya. Obat stress, obat pusing, obat pertengkaran (buat kakak2nya), obat bokek juga hoho. Azzam yang peniru ulung, sok tau banget padahal masih juga unyil hihi. Azzam yang suka banget ikut tertawa seolah tau apa yang kuketawai, padahal akunya nonton acara Tahan Tawa. Azzam yang tidak mau kukunya dipotongkan, dan malah merebut pemotong kuku dan lalu sibuk mau memotong kukunya sendiri

 
Azzam barusan digundul lagi tuuh, yang kedua kalinya :D Tuh, ketika dipanggil, dia melihatku, ngoceh-ngoceh, trus asik lagi deh sama pemotong kukunya.








5 komentar:

  1. Huiiii ganteng eeeee. Semoga jd anak sholih ya azzam, kaya ibu nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin...yang kaya ibune nggantenge opo sholihe mas? xixi

      Hapus
  2. Mbakyu...ompol nya udah penuh tuh.. Clodi nya sampe menggembung gitu..
    hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wakaka...isine loro kui insertnyo, nek dilungguhi metungul :p

      Hapus
  3. salam kenal mba, mau nanya di bidan Ambar apakah Pro ASI? Ruang rawat menyatu dgn baby nya atau pisah?

    BalasHapus