Jumat, 25 Januari 2013

Si Bebe Sumber Galau

Koooyooo ngenee rasaneee *nyanyi lagu Jowo #muka galau

Gadget yang bernama handphone memang satu-satunya yang kumiliki, hape jadul yang setia menemani. Bukannya karena medit mlirit sehingga aku tidak segera menggantinya dengan hape baru (padahal emang bokek), tapi memang merasa belum butuh banget sih. Selama hape jadul bisa buat konek internet, udah cukup.

Seiring dengan berjalannya waktu *tsaaah, ada keinginan untuk kembali eksis jualan online, ditambah lagi dorongan faktor kepepet juga sih. Dan untuk melicinkan rencana tersebut, aku membutuhkan sarana, minimal ya hape yang memadai untuk upload foto-foto barang dagangan dan mempromosikannya di sosmed.

Sebenarnya, bebe adalah pilihan yang umum ya. Melalui BBM dan grupnya, oya bisa whatsapp-an juga, kita bisa dengan mudah mempromosikan dagangan, bisa eksis juga di sosmed yang rame seperti FB dan Twiter. Bisa kirim-kirim gambar juga ke supplier barang misalkan mau jualan sistem dropship.Tapi, kurang sreg sama si bebe ini. Konon, suka nge-hang dan dari banyak cerita teman sih sering "sakit" bebenya dan harus dibawa ke "dokter". Males banget ngebayanginnya, kurang nyaman.

Banyak teman-teman dumay yang selama ini sudah eksis dagang online menyarankan si bebe. Bahkan teman-teman bukan seller juga menyarankan hal yang sama. Sayang, sampai sekarang, dana yang seharusnya digunakan untuk modal membeli bebe harus dialihkan terlebih dahulu ke hal lain yang jauh lebih penting.

Tidak disangka, seorang sahabat menawarkan bebe jadulnya, model lawas yang dibelinya sekitar tahun 2010, si Javelin. Dia bercerita bahwa si bebe tersebut sudah lama nganggur, tidak ada yang menggunakannya. Istrinya tidak suka ber-bebe-ria dan anaknya pun lebih memilih si Android. Heem, lantas aku pun mengiyakan tawarannya itu. Si Javelin ini harga sekennya di pasaran sekitar Rp. 950.000,- ya, namun aku hanya perlu membayarnya dengan harga teman saja :D.

Nah, hari Rabu minggu lalu, si bebe sudah ada di genggaman, diantarkan oleh salah satu OB kantornya sahabatku itu. Langsung saja, aku asyik bercengkrama dengan si bebe yang sudah sekalian di up grade ke OS 5 ini, sehingga memungkinkanku untuk bisa ber-whatsapp-an juga. Kali pertama utak-atik bebe, membuat gelisah juga, langsung galau karena bebenya kurang mau bekerja sama, atau akunya yang belum terbiasa ya? Sempat mati soalnya, ternyata batrenya habis, aku ga sabar sih, ga ngecek dulu. Malamnya udah bisa dipakai sih, udah mulai ribut BBM-an, tapi kok terus nge-hang yak, duh. Ga bisa diapa-apain, dipencet-pencet juga ga ngefek.

Galauku berangsur hilang, saat seharian besoknya si bebe cukup lancar bisa dipakai. Meski, ternyata tetap sempat ngambek lagi sih. Nah, pas pulang kantor, baterainya sudah low, minta dicolok, sayang sudah tidak sempat lagi. Sesampainya di rumah, si bebe tetap ngambek, tidak bisa dipergunakan meski bisa dicharge baterainya, hiks. Ya seperti yang sebelumnya, nyala sih iya, tapi dipencet-pencet tetap tidak bereaksi, duuuh. Sahabatku sampai heran dan merasa tidak enak hati, karena sebelumnya si bebe baik-baik saja kok, tidak rewel. Heemm...apa nih bebe ngikutin pemiliknya ya? Diriku yang mudah galau geje dan suka ngambek ini? Hahaha...entahlah.

Sampai hari ini, si bebe sudah masuk tempat servis dua kali. Katanya sih keypadnya yang eror, sudah diganti baru, bebe seharian bisa dipake, tapi sorenya ga bisa lagi. Yasud masuk diservis lagi, nanti malam pulang kantor baru mau diambil. Semoga lancar jaya bisa dipergunakan lah ya...Aamiin.

6 komentar:

  1. udaaaah, ganti android ajaaaaaaaaa
    (kompor)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada gitu android versi kompor? gratis yak? :p

      Hapus
  2. android wae tik, wis dimemut anakku wae tetep ga ngehang :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha....kok podo Ci. Ankku yo doyan ngemut nyokot hape, sampek klebes haha. Ngko lah Ci, sik rung iso tuku anyar ki.

      Hapus