Kamis, 13 Januari 2011

Overload

Menulis sepertinya sudah mulai menjadi kebutuhan untukku, mungkin gara-gara punya blog ya. Mungkin juga karena tipe kepribadianku yang melankolis, narsis, dan suka nangis -hayah-. Apalagi ketika ada kejadian yang membuatku banyak terpekur, berpikir dalam, dan menerawang, seperti yang sedang sering kualami beberapa hari ini. Yah, rasanya deretan kata demi kata mulai membentuk suatu kalimat yang mencerminkan pemikiran dan perasaanku.

Sayang banyak sekali yang tidak terekam dalam ingatan secara lengkap. Kalimat-kalimat yang sudah tersusun rapi dalam kepala bisa menguap begitu saja. Meski aku masih ingat inti dari hal yang akan kutulis, tetapi seketika kok merasa ilfiil yah. Nggak mood lagi mau nulis, kehilangan momen gitu deh. Apa perlu alat rekam yah? Jadi kapan pun tinggal ngoceh sendiri deh, mengeluarkan isi hati dan kepala. Lha seringkali banyak hal yang menggelitik untuk ditulis muncul begitu saja kala aku sedang dibonceng suami di atas motor, atau ketika banyak pekerjaan kantor menumpuk di atas meja, atau ketika lagi pup -hoho soriiiii-.

Seringnya yang tertuang di blog malah curhatan lebay, kadang berlebihan, full emosi, dan tidak mutu. Padahal pengen banget menulis yang berbobot gitu loh. Biar tidak hanya menjadi pajangan saja tapi bisa bermanfaat juga untuk yang membaca. Semoga ke depan aku bisa mewujudkannya, Amiin. Kalau terlalu banyak hal yang mau ditulis tapi tidak terlaksana, nih kepala jadi overload gitu deh. Ada yang mengganjal, nyesek.

6 komentar:

  1. diingat poin2nya... nanti pas ada waktu diperluas.
    kadang saya cuma ngetik kalimat awal atau paragrap awal di hp... :)

    BalasHapus
  2. waduh mbaaa. Tulisanmu tu bermutu semuaa..
    Mengalir bagai air eeh tau2 udh sampe baris akhir ajah..

    Semangat yaaa

    BalasHapus
  3. hehe....kadang gitu sih, cuma memang lain feelnya kan ya... :D

    BalasHapus
  4. Waa....mbak ratih mah jago banget nyemangatinnyaaaa......
    *peyuuuuk*

    BalasHapus