Kamis, 17 Februari 2011

Kematian

Terkadang.....kita ingat akan kematian.
Entah kapan itu, hanya saja....terkadang.
Tidak sering, sangat disayangkan.
Saat sedang mengerjakan dosa pun seolah lupa akan kematian.
Padahal resiko orang yang mengalami kematian saat berbuat dosa sangatlah besar.
Mati dengan su'ul khotimah...na'udzubillah.
Siapa pun, penjahat pun ingin mati baik-baik, syukur-syukur bisa mati khusnul khotimah.
Entah kapan itu, hanya saja...terkadang.
Kadang ingat tapi lebih sering lupa.
Saat ingat, ingatpun lebih sering merasa lega, sambil menggumam "saat ini aku masih hidup kok", "ah, untung bukan aku yang mati", atau "moga-moga aku masih lama mati".




8 komentar:

  1. aku sering :((

    terutama malah di perjalanaaann.. hiiiiiiii....
    abis yg namanya kecelakaan kadang gak bsia dihindari ... tp amit amit *ketok meja* mudah2an selalu selamat sampai tujuan ......

    BalasHapus
  2. semoga meninggal dalam keadaan husnul khatimah

    BalasHapus
  3. aku. sering mba, dan takut ngebayanginnya..
    masi kurang bekalnyaaaaaa...:'(

    BalasHapus
  4. Dan jangan lupa bahwa kagak ada aturan bahwa yang lahir duluan akan mati duluan.
    Iya kan?

    BalasHapus
  5. kl liat fotona anak2, jd kepikiran, kl aku mati skrg, anak2 gmn? Apa aku sdh jd ibu yg baik buat mrk selama ini? sudahkah aku mendidik mereka dgn baik?? huaaaaaaaa *mewek*

    BalasHapus
  6. samaaaaaa...........ideeeeeeeemm............

    BalasHapus
  7. benul pak. biasa anak nanya tuh kl pas ada org meninggal, sebabnya apa?
    "sudah tua ya?" kata si sulung saya. Dan saya pun harus menjelaskan anak2 seperti dia pun bisa mati, kalau Allah menghendaki, begitu juga uminya ini.

    BalasHapus