Kamis, 26 Mei 2011

Efek Blogwalking

Beberapa hari ini mulai lagi meningkat aktifitas blogwalkingnya. Kerjaan utama di kantor sedang amat berkurang, dipending sampai hari Senin depan karena pak Kakanwil sedang tidak di tempat. Tiba-tiba teringat blog-blog favorit yang tulisannya menggigit . Yo wis lah, mampir deh satu-satu, meski gak bisa ke semua blog yang ada. Hehe ya iyalaaah...masa ya iya dong, masa seharian blogwalking thok...apa kata dunia??

Alkisah, kok nyampe juga di rumah inspirasi. Seperti biasa, kalau dah sampai di sana maka akan berlanjut ke berbagai situs pendidikan. Wah, seneng banget saya, nemu situs-situs belajar Matematika yang gratis worksheet, lebih banyak dari yang tahu sebelumnya. Mana gambarnya lucu-lucu lagi. Tentu saja langsung teringat Syifa dan Farah! Dengan memakai kertas bekas, saya coba print beberapa worksheet, alhamdulillah anak-anak suka dan semangat.

Dari sana lalu kok tiba-tiba nyampe di blog dedengkot MP yang hobi membuat Prakarya Kertas. Sepertinya awalnya mampir ke blog mbak Dina deh, terus berlanjut ke mbak-mbak lain yang juga seru memamerkan hasil craftnya yang unik-unik, cantik-cantik, sip lah pokoke. Yo wis, aku invite beberapa dengan harapan bakal diterima lamaranku. Alhamdulillah diterima, seneng hehe. Libur 4 hari tanggal 2-5 Juni besok, insyaAllah mau ajak anak-anak bikin prakarya kertas ah. Dulu jamanku sekolah, aku paling enek sama kerajinan tangan. Makanya sekarang aku semangat ngajakin anak-anak bikin craft, biar gak ilfil kaya emboknya hehe.

Hari ini aku blogwalking dan nemu blog yang membahas tentang imunisasi, nama blognya tarbiyatulabna. Tau kan, sekarang lagi banyak pro dan kontra tentang imunisasi. Aku butuh banget banyak ilmu tentang ini untuk persiapan anak di dalam kandunganku. Untuk milih diimunisasi atau tidak, bukan hal mudah kan. Jadi aku mau tahu lebih banyak sebelum memutuskan. Silakan ke TKP kalau mau nambah info juga.

Kembali ke masalah pendidikan anak nih. Sesudah blogwalking ke teman-teman HS, wah...asli jadi mikir. Secara aku tinggalkan anak-anak di rumah dari jam 7 pagi sampai jam 6 sore, aku harus muter otak. Bagaimana caranya agar anak-anak tetap terstimulasi dan belajar bermain dengan baik, tanpa aku di samping mereka. Ini PR besar buatku. Sudah banyak sih yang aku lakukan, tapi bagaimanapun lebih banyak yang belum terlaksana sepertinya. Butuh kerjasama dan bantuan para mbak di rumah tentu saja. Heemm....moga saja ke depannya bisa berjalan lebih lancar, amin!

14 komentar:

  1. Aku mau dong dibikinin prakarya #ehhhhhh

    BalasHapus
  2. Situs matematikanya apa mba? bagii dong *mau ngintip juga* hehehe..

    BalasHapus
  3. makasih buat infonya rumah inspirasi...ini langsung meluncur ke TKP :)

    BalasHapus
  4. blogwalking emang seru...nih saya dapat info lagi dari mba..makasih ya...:))

    BalasHapus
  5. wkwkwk...om muse maunya dibuatin apa?? panggung sandiwara dr kertas ya?? haha

    BalasHapus
  6. gak nyasar kan mbak..aku lupa kasih linknya wkwkwk

    BalasHapus
  7. *toss
    saya belum mampir ke blognya nih wkwk

    BalasHapus
  8. he-eh seruuuuu.......sama2 mbak, seneng kl dah bisa bagi info.

    BalasHapus
  9. he-eh seruuuuu.......sama2 mbak, seneng kl dah bisa bagi info.

    BalasHapus
  10. he-eh seruuuuu.......sama2 mbak, seneng kl dah bisa bagi info.

    BalasHapus
  11. benul banget mbak....bisa mendewasakan diri ciee...ciee.......

    BalasHapus