Kamis, 14 Juli 2011

Kalau Hamil Anak Cowok

Kata orang kalau hamil anak cowok, emaknya bakalan cuek bebek sama urusan dandan dan rapi-rapi. Lha aku emang dari sononya nggak pernah dandan, palingan maksain ngolesin sunblock doang dan amat jarang make bedak taburku itu. Kalau soal rapi-rapi, hohoho aku kan juga dari sononya emang gak terlalu mania kerapian hihihi -nyiksa PRT dan suami-.

Kata orang kalau emaknya ganjen centil, anak dalem perut cewek tuh.....lha ini USG kemarin kelihatan cowok, lha aku kok masih centil aja yaaaa....... Bawaan orok ini mah wkwkwk.
Kata orang kalau hamil anak cowok, rambut akan tumbuh lebih subur. Heemm....kalau yang ini memang benar sih. Tapi entah karena hamil anak cowok atau pas lagi cocok sama shamponya yaaaa haha. Tapi katanya lagi, ntar kalau pas sudah melahirkan bakalan balik asal nih rambut, tipis lagi . So, dinikmati saja lah meski perut makin gede dan terasa sumuk kringetan, rambut dipanjangin sajaaaa.

Kata orang kalau hamil anak cowok, kulit seputaran leher bakalan menghitam, dan nanti akan kembali bersih setelah melahirkan. Sik...sik....aku jadi rajin mejeng di depan cermin sambil melototin leherku...heemm...kok kayanya nggak tuh, biasa saja. Tapi memang sih, akhir-akhir ini kulitnya terasa aneh, lebih tebal, apa cuma perasaanku saja yaaa???

Kata orang kalau hamil anak cowok, gerak jabang bayi di dalam perut lebih aktif. Tendangannya lebih yahud. Naaa....kalau ini memang benar. Dibandingkan dengan hamil Syifa dan Farah, ini anak selalu memberi super kick dan tinju mautnya. Haduuh sampai terkaget-kaget aku dibuatnya, plus mringis-mringis nahan rasa kulit perut yang monyong-monyong kanan kiri. Tapi tetep sih, sambil senyum-senyum bahagia....Alhamdulillah.

Kata orang bagaimana kondisi psikologis dan banyak kebiasaan/kesukaan anak kita nanti, tergantung kondisi si ibu saat mengandungnya. Heem....banyak yang bilang seperti itu sih, kalau menurutku ada benarnya juga. Kalau dilihat dari sifat Syifa dan Farah dan mengingat kondisiku dulu saat hamil mereka. Lha kalau hamil kali ini bagaimana ya? Sepertinya di awal kehamilan aku rada lebay, tapi makin kesini makin bersabar -ciieee- pokoknya berusaha tidak terpancing emosi lah. Kalau tentang ketahanan fisik, hamil kali ini benar-benar diuji deh. Sedari awal hamil sampai sekarang, setiap pagi selalu lari-lari mengejar absen kantor. Suamiku always mefeeettt kalau berangkat. Sudah diminta untuk lebih pagi belum bisa juga, teteeeep deh 7.29 WIB atau 7.30 WIB baru aku sukses mendaratkan jari telunjukku di mesin finger print sambil ngos-ngosan dan ngusap-ngusap perut....yang kuat ya Naaakk!!! Selain itu sudah beberapa kali diajak olah raga sore. Gara-gara kehabisan bensin di tengah jalan, masih jauh lah sampai ke rumah. Terpaksa jalan-jalan sore huhuhu. Suami nuntun motor, aku jalan pelan-pelan saja.



16 komentar:

  1. smoga sehat2 selalu ya mbak... :)

    BalasHapus
  2. hehehe.. smoga sehat dan happy2 terus yaakk... makin kuat tinju dan tendangannya, mudah2an si boy juga kuat buat lindungin emak dan kakak2 ceweknya ;)

    BalasHapus
  3. Semoga sehat n lancar2 ya mbak..

    BalasHapus
  4. semoga sehat dan lancar semuanya....

    BalasHapus
  5. ho-oh mak, moga2 bisa jadi pengawalku n kakak2 ceweknya...

    BalasHapus
  6. dulu aku ga suka dandan,leher hitam,ngebo abis..keluarnya cewek wkwkwk

    BalasHapus
  7. wkwkwk.......tuuuh kan.....cuma katanyaaa...... :p

    BalasHapus
  8. semangaaaaaat!!!

    aku ga ngebanding2in, soalnya lupa dulu2 kayak gimana, hihihihi....

    BalasHapus
  9. insyaAllah jadi anak yg kuat dan gak rewelan ya ....amin

    BalasHapus
  10. yeeahh...semangaaaattt!!!!

    kaya iklan ya mbak "sudah lupa tuh" hoho

    BalasHapus
  11. Amiiin...iya mbak moga2 gitu..... bisa jd anak tahan banting pokoknya...

    BalasHapus