Rabu, 11 Januari 2012

Dimana...Dimana...Dimana...

*ayuting2 mode on
Hedeeeh....beneran nih, mulai deh galaunya. Begini ceritanya...

Sejak pertengahan bulan Desember 2010 yang lalu, aku dan suami berniat membeli (dengan kredit tentu sajaaa) sebuah rumah hunian di daerah Bintaro dan sekitarnya. Pokoknya nyari yang harganya terjangkau oleh kreditan gaji PNS golongan II . Hampir tiap hari kami berdua keliling melihat-lihat berbagai macam rumah yang infonya didapat dari mantengin situs-situs penjualan rumah. Tidak hanya ke Bintaro tapi juga sempat ke Ciledug, tapi nihil, tidak ada yang cocok. Ada rumah yang harganya oke tapi kecil, ada rumah yang harganya lumayan maksa tapi kegedean rumahnya, ada yang terlalu jauh jaraknya dari kantor, susah transportasinya, macem-macem deh. Sedangkan rumah impian kami adalah rumah mungil dengan halaman cukup luas.

Akhirnya banting setir, dari keliling-keliling lihat rumah sekarang jadi cek lokasi tanah. Hampir banget beli di Pondok Safari tapi ga jadi. Ketemu jodoh deh sama tanah di jalan Cucur Bintaro 4 dan kami adalah pembeli pertama sehingga lumayan dapet harga lebih murah dari pembeli selanjutnya. Dengan bermodal kreditan kami pun bisa memiliki tanah idaman, nah rumahnya gimana? Hehe namanya juga PNS, kredit lagi laaah. Sayang urusan kredit kali ini agak terhambat dengan pengurusan IMB sehingga rencana pindahan kami dari Mampang ke Bintaro sebelum waktu tahun ajaran baru sekolah dimulai terancam njlimet.

Ternyata...ngurus IMB tuh bisa mahal bisa murah, tarif beragam. Biasa deh birokrasi yang dibikin njlimet dengan pungli dimana-mana. Karena keterbatasan dana itulah maka pengurusan IMB untuk calon rumahku bisa 2 sampai 3 bulan baru selesai, termasuk yang lama. Padahal rencana semula, kalau bisa cair pembiayaan pembangunan rumah dari bank bulan ini dan langsung dimulai pembangunannya, kira-kira dalam 3 bulan kami sudah bisa menempati rumah tersebut. Tentu saja proses masuk sekolah Syifa ke SD dan Farah ke TK akan lebih mudah karena sudah domisili di Bintaro.

Kenyataannya sekarang tidak demikian. Artinya demi sekolah anak-anak, mau tidak mau kami sekeluarga harus tetap pindah ke Bintaro meski belum ada rumah alias ngontrak. Dimana?? Belum tau nih, belum kebayang, belum nyari. Lalu bagaimana sekolah anak-anak nantinya ya, pengen masukin Syifa ke SDIT tapi mihil kan, begitu juga TKIT, biaya yang tidak sedikit untuk mereka berdua -sigh-. Biaya masuk sekolah anak TK dan SD saja jumlahnya hampir setara uang kuliah jaman dulu (ga tau kalau sekarang, kurang lebih sama ya?). Itupun masih dengan pertanyaan yang sama...Dimana?? Lha wong sekolahnya saja belum nemu kok, duh pusing jadinya.

NB : Kalau ada teman MP yang punya info sekolah di sekitaran calon rumah di Jalan Cucur, Pondok Aren, Bintaro 4...mohon sharingnya ya....matur tengkyuuu




13 komentar:

  1. wah... belum punya infonya. semoga segera menemukan sekolah yang cocok

    BalasHapus
  2. Amiin...
    iya nih, ntar tidak terasa sudah waktunya pendaftaran kan ya, harus cepat-cepat.

    BalasHapus
  3. semoga lancar semua urusannya ya mbaaaaa

    BalasHapus
  4. tika, harga tanah di situ dapet berapaan. kalo harga rumah kisaran berapa di sekitar bintaro

    BalasHapus
  5. ntar aku tanya temenku yg skitar pondok aren

    BalasHapus
  6. kalo aku kmrn 1,75jt - 2 jt / meter. Kalo daerah deket2 kampus STAN masih ada yang lebih murah kok, di sebelah Pondok Safari kmrn ada, lupa brp /meternya. Kalo rumah dari 250-400 jt, itu rumahnya 2-3 kamar, yang di dalam perumahan lebih mahal lagi.

    BalasHapus
  7. aku tinggal di bintaro loh, tik.. sebelahan cluster sama mas yudi :)

    BalasHapus
  8. Asiiiik.....insyaAllah bisa main ke rumah mbak Irma :D

    BalasHapus
  9. -gubrak- Iya tho mbak....
    Horeee.....bisa sesekali ngumpul bareng dooonk, bintaro mana mbak??

    BalasHapus