Selasa, 12 November 2013

My Weekend: Arisan dan Berenang

Sepertinya asyik juga ya kalau menyimpan memori tentang kegiatan weekend dengan cara menulis jurnal di blog, lengkap dengan foto-fotonya (kalau ada). Hitung-hitung untuk nambahin jumlah postingan lah xixixi, sekalian ajang narsis (beeuuh teteeep:p). Sudah dua akhir pekan terlalui di bulan Nopember ini, woo tak terasa yaaa, makin dekat saja ke akhir tahun 2013.

Di Nopember ini, dengan menyesal aku mendapati kenyataan bahwa ada dua event asyik yang tidak bisa kuikuti. Pertama, tanggal 3 Nopember kemarin, ada Pesta Literasi di Perpustakaan DKI Jakarta. Selain  acara Bincang Asyik dengan Para Penulis, masih banyak acara-acara menarik lainnya. Tapii yang membuatku nyesel adalah bahwa ada juga Pelatihan Menulisnya! Huhuhu belum rejeki ya, gegara ketinggalan informasi jadinya nggak bisa ikutan. Sekarang ini aku sedang tertarik banget untuk mengikuti kelas atau pelatihan menulis. Ya udin, insyaAllah lain waktu bisa nimba ilmu kepenulisan di event lainnya, aamiin. Kedua, tanggal 9 Nopember, rencananya aku menghadiri event Nova Ladies Fair di Plaza Barat Senayan. Aku udah daftar lho, huhuhu tapi belom jodoh bisa kopdaran dengan teman-teman maya yang tergabung dalam Ibu-ibu Doyan Nulis dan Ibu-ibu Doyan Bisnis. Pasalnya, hari itu aku menanti kabar dari seorang teman apakah siang itu bisa sama-sama menjenguk seorang ummahat tangguh yang baru saja dioperasi di RS Dharmais. Dan ternyata kabar yang kunanti tak kunjung datang. Siang itu pun kuhabiskan dengan membaca Inkheart yang lagi seru-serunya.

Namanya belum rejeki ya, rencana pun bisa meleset, belum takdirnya. Sekarang ceritain aja deh yang udah kejadian dan ada bukti autentiknya :p Nah, hari Minggu tanggal 2 Nopember itu ada arisan. Hehe emak-emak banget yaaaa, hobi arisan. Ceritanya, ibu-ibu orang tua murid kelas 2 Mina, kelasnya Syifa, tergabung di BBM dan WA grup untuk mempermudah sharing informasi tentang anak-anak dan sekolahnya. Lebih asyik dong kalau bisa rutin ketemuan, mengeratkan tali silaturahim gitu judulnya. Maka, diadakanlah arisan rutin ini tiap bulannya. Kali ini diadakan di Cafe Tamani, Bintaro Plaza, pertemuan perdana nih, sayang tidak banyak yang bisa hadir. Weekend gitu loh, banyak yang punya acara keluarga ya. Meski ada juga yang datang cuma say hi, cipika cipiki trus pulang.Sekilas ngebahas tentang Tamani Cafe, beeuuhh harga makanannya mihil-mihil hahaha, ga cocok sama kantong ala wartegku. Jadi ya cuma mesen es krim aja, dapet seuprit harganya 27rb *pengsan.


Wiken berikutnya, Minggu tanggal 10 Nopember adalah saatnya untuk memenuhi janji kepada anak-anak yaitu berenang. Sudah sejak lama anak-anak ingin berenang, tapiii ini bapaknya yang (sok) sibuk melulu. Nah, kemarin itu Syifa sudah pasang wajah berharap poool, dia semangat bantuin aku menyiapkan baju ganti dan baju renang untukku dan adik-adiknya. Alhamdulillah, aku juga lega bisa memenuhi janji pada mereka. Kadangkala keinginan mereka itu kan nggak banyak, nggak ribet, tapi kami sebagai orang tua yang seringkali meremehkan dan menunda-nunda.

Azzam girang banget bisa nyemplung, namanya bocah ya, main air itu kan anugerah banget haha. Aku aja doyan kok :p Kami berenang di Tirta apaa gitu namanya di daerah Ceger. Masuknya per orang cuma 12ribu aja, kalau hari biasa 10ribu. Tapi ya namanya murah, nggak ada fasilitas mainan yang macem-macem sih, cuma perosotan doang satu. Pokoknya ada air udah cukup, bisa berendem kecipak-kecipuk hehe.

Weekend depan mau kemana dan mau ngapain ya? Lom kebayang sih, kalau akhir bulan gitu kan udah bokek, biasanya di rumah aja. Pengen ah praktek bikin kue apa gitu yang gampang, insyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar