Kamis, 06 Februari 2014

Demam Cilok


Tetiba demam cilok! Mungkin karena terlalu sering baca status promosinya mbak Rika Afwaja di Facebook, lama-lama alam bawah sadarku terkontaminasi oleh kata "cilok" hahaha.Terbayang dahulu kala jaman SD, aku lumayan suka jajan cilok di dekat sekolah. Langganan pentol ciloknya Pak Jenggot, penjualnya seorang bapak setengah baya berjenggot panjang, agak serem gitu kelihatannya. Seingatku, rasa ciloknya lumayan enak, bikin ketagihan jajan cilok. Ya Allah, masa segitu lamanya sih aku ga pernah makan cilok lagi ckckck.

Nah, pantaslah sekarang ini aku mupeng banget sama cilok. Sudah order juga ke mbak Rika via FB, cilok isi ayam sepak Rp30ribu isinya 30 biji. Ada juga yang isi keju harga sama tapi isinya hanya 25 biji. Sampai sekarang belum nyampai sih, eerr kayanya aku lom transfer wakakaka, malah jadi keingetan sekarang. Saking pengennya, mataku sampai berbinar-binar ketka melihat gerobak pedagang cilok mangkal di pinggir jalan. Ketika berangkat kantor, ada beberapa gerobak yang mangkal sebelum lintasan KA di Bintaro Permai. Aiih, ngeces. Beberapa kali aku colek-colek si mas, dia nggak mampir beli, lanjut gaaass :( Ealah pas pulang kantor lihat ada penjual cilok yang mangkal di depan Giant Bintaro Sektor 2, wooo maauuu! Cubit-cubit si mas, hiks dia malah ngegodain doang. Tetap ngegas sambil bilang, "Mau cilok ya?" tapi nggak berhenti, sebeeell *kluartanduk. Nasib orang diboncengin ya, kudu pasrah.

Sampai rumah akhirnya cerita ke si mbak kalau aku pengen banget cilok. Si mbak juga cerita bahwa dia pernah jajan sama anak-anak, cilok yang di gerobak, duuh yang aku pengen banget itu. Cliing, langsung saja ada ide di kepala, nitip cilok ke si mbak! Asyeeek, finally Sabtu pekan lalu si mbak datang membawa seplastik cilok Rp3ribu isi 6. Huaaaa rebutan! Kenyol-kenyol pedas asik, enak makan rame-rame gitu, asal semua kebagian.

Mungkin karena si mas suka sama cilok yang dibawakan si mbak ya, kok beberapa hari yang lalu tiba-tiba dia berhenti di penjual cilok yang di depan Giant. Waah, seneng dong aku, aku dibeliin euuy, akhirnyaaa. Tak lama kemudian, ketika motor sudah melaju, ealah dia kasih kode agar aku nyuapin cilok ke mulutnya. Ealaaah, ternyata dia yang pengen cilok, bukan semata-mata beliin aku, ckckck. Cilok panas gitu ga sabaran banget pengen makannya, kulihat tusuk lidinya, wuiiih tajam banget. Aku sudah parno aja, takut pas kusuapin, bibir dia bakal tertusuk gitu, kan seyeeem. Secara motor lagi melaju. Aaarrgghh, was-was jadinya, setiap mau nyuapin aku lihat sikon jalanan dulu, jangan sampai kena jalanan rusak, nanti bisa nggak pas nyuapinya.

Tadi pagi ketika berangkat ke kantor, eeeh si mas mampir lagi di penjual cilok yang ada di pinggir jalan sebelum lintasan KA. Halah, ada-ada saja ni si mas. Fyuuh, akhirnya aku berasa main akrobat lagi. Seplastik cilok puanas di tangan kiri yang berusaha aku campur agar pedas dan asinnya merata, sedangkan tangan kanan berusaha menusuk cilok dan menyuapkannya ke si mas tercintah @_@. Alhamdulillah, tusukannya tumpul jadi aku tidak terlalu khawatir akan keselamatan bibir si mas. Gegara cilok, sebelumnya aku yang kepengen banget, eh malah si mas yang hobi cilok sekarang. Cilok oh cilooook :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar