Senin, 24 Maret 2014

Mainan Baru

Cukup Facebook saja, pikirku dahulu. Toh sudah terhitung tahun aku menjadi pemakai setia sosmednya om Mark ini. Punya akun twitterpun jarang dolan kesana. Di FB, teman sudah banyak, bisa ngoceh, narsis, plus jualan. Jadi aku tak merasa perlu menambah akun sosmed lainnya, dulu.

Ealah, sekitar seminggu yang lalu di suatu kesempatan, seorang teman menceritakan tentang Instagram. Katanya asik kalau mau cuci mata di Ig, tinggal ketik hashtag barang yang dimaksud langsung deh mak mecungul alias nongol smua foto-foto yang mengandung hashtag tadi. Wah, baru tahu aku hihi. Ga perlu jadi friend/follower sudah bisa lihat barang jualannya. Tertarik dooong, dan langsung aku bikin akun di Ig, cap cuus upload foto selfie wakaka, narsise teteeuupp. Baru deh lanjut upload foto dagangan.

Alhamdulillah, bisa laku jualanku beberapa kali via Ig. Tapiii, jan mbuuuh harus nahan diri untuk tidak kepo sama olshop lainnya yang jualannya ampyuuun unik dan lucu-lucu, mana harganya banyak yang murmer maaak @_@ Wis ... wis tahan diri, belanjanya kapan-kapan saja, pokoknya diingat saja dulu nama olshopnya, difollow ajaaah ;)

Oya, aku difollow seorang ibu cantiiik deh. Sepertinya dia menjual alat kecantikan gitulah, orang Malaysia apa Singapura ya lupa. Aku kepoin foto-fotonya dan di keterangan fotonya memakai bahasa Malaysia gitu, jadi roaming deh hihi. Dia banyak memberi like (kalau di Ig pake simbol love) di beberapa foto upload-anku jadi aku ganti jalan-jalan ke akun dia. Terlihat awet muda memang, kulit wajahnya kencang dan halus, ya sebagai promosi jualan dia juga lah.

Aku nemu juga olshop hijab Indonesia yang punya pelanggan asal Singapura dan Malaysia. Jadi di keterangan harga foto dagangannya dia memakai beberapa mata uang. Aku jadi mikir, kurs Rupiah sama Dolar Singapura berapa ya haha. Memang sih, tren mode baju muslimah dan hijab di Indonesia berkembang pesat ya, pilihannya banyaak deh. Maka tak heran kalau sampai banyak pembeli dari negara tetangga belanja di Indonesia. Eh, apa karena harga barang di kita jauh lebih murah kali ya? Hehe, entahlah.

Kalau biasanya aku setiap hari otak-atik Facebook, BBM, dan Whatsapp, sekarang nambah lagi mainan baru, Instagram. Asal tidak keasyikan kepoin olshop yaaak, bisa lupa waktu dan lupa diri nantiii huhuhu.

2 komentar:

  1. instagram ya? hhi...saya belum berani gabung kalo yang itu, takut ketaghan, soalny mren ad tman yg pake dan setelah saya lihat2 tu instagram sangat menarik

    salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi kalau Facebook ketagihan juga ga? Aku kalau nggak nyetatus sehari saja bisa sakaw haha*lebay
      salam kenal Zefy, thx dah mampir :)

      Hapus