Selasa, 25 Maret 2014

(Sok) Hectic Banget.

Kejar setoran. Jadilah aku (sok) hectic. Alhamdulillah pekerjaan di kantor tidak berat, hanya terkadang kuantitasnya tiba-tiba melonjak. Nah, saat seperti itu aku pasti jadi kelimpungan. Kejar setoran apa sih Tikaaa? Hehe itu tuuuh, nyari duit tambahan Buuuk, buat tambal sulam pengeluaran sehari-hari selama hidup merantau *gayaneee. Kondisi sekarang memang mengharuskanku lebih rajin berjualan. Kalau dulu hanya sekedar iseng dan hobi, sekarang mah wajiiiibb. Jadi di sela-sela kerjaan kantor, aku tetap online via hape. Mampir Facebook lah, cek Instagram lah, bukain BBM dan WA lah. Seringkali memang tiba-tiba ada saja orang yang berminat dan nanya-nanya tentang barang jualanku.

Apa saja siih barang jualanku? Haduuu macem-macem maaak, palu gada kata orang. Apa lu mau gua ada :D Bahkan ada teman yang sampai nitip minta barangnya dijualkan. Paling anyar nih, kemarin aku mendapat kiriman jilbab segiempat bahan paris dengan bordir cantik asli Kudus. Teman ini modal percaya saja dan memakai sistem konsinyasi. Jadi nanti barang laku baru deh aku transfer uangnya. Ini lho penampakan jilbab segiempatnya, cakep-cakep deh, harganya juga terjangkau, hanya Rp40ribu saja :)



Kalau jualanku sendiri sih, saat ini yang utama ada 4 jenis:
  • Mamigaya Baju Menyusui
  • VCD Anak Muslim
  • Mukena
  • Kelom Geulis Tasikmalaya
Eh iya, ada satu lagi yaitu buku bekas koleksi pribadi dan buku anak-anak. Ini sih gegara ada titipan dari adikku di Malang yang ingin mengurangi jumlah tumpukan bukunya dan ingin agar bisa beli buku baru lagi, jadi yang lama-lama dijual deh. Etapi kondisinya masih muluuus lho, ntar deh kuaplot di sini, kali aja ada teman-teman blogger yang berminat *kedip.

Selama ini jualan hanya via gadget saja sih. Inginnya punya web online store gitu tapi belum memutuskan mau kaya gimana dan belinya di mana. Kalau teman-teman ada rekomendasi yang oke dengan harga (amat sangat) terjangkau, kabar-kabari yaaak :) Saat ini sih masih bisa terhandle dengan (sok) hecticnya aku tiap hari. Meski sudah dua kali salah kirim barang orderan pelanggan :( Pertama, ada barang yang ketinggalan belum kukirim. Jadi dia ini beli dua item, yang satu sudah kukirim, eeh kok satunya ga sekalian :( Jadilah aku harus mengirimkan barang kedua dengan ongkos kirim dari kantongku sendiri. Kedua, pembeli memesan kaos menyusui ukuran L, lha koook kukirim M. Huhuhu dia minta tukar dengan biaya kirim dari aku semua, lha memang kesalahanku kok. Sejak itu, aku lebih hati-hati lagi, untung ga seberapa bisa tekor kalau kejadian berulang lagi hehe. Namanya pengalaman yaaa, memang mahal harganya :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar