Rabu, 11 Februari 2015

Buku Nikah

Pernah kehilangan buku nikah? Itu lhoo yang biasanya kalau artis setelah ijab trus foto-foto, bergaya di depan kamera memperlihatkan buku nikahnya. Nah, kalo sampai ilang gimana ya, duh harus ngurus ke KUA lagi apa ya? Pertanyaan semacam itu yang kemarin ini terlintas terus di kepalaku.

Sejak nikah sampai sekarang, alias 12 th berselang, aku dan suami tuh ga pernah megang buku nikah lho. Duluuu banget, kedua buku nikah warna ijo dan coklat itu kami titipkan ke ortu. Alasannya karena kami sama-sama ceroboh, naruh barang sembarangan, trus ilang deh. Khawatir buku nikah hilang maka kami ga berani bawa merantau.

Mudik kemarin, buku pusaka itu akhirnya berpindah tangan ke pemilik sahnya hehe. Lha moso sekian tahun menikah ga megang buku nikah :p Mama mertuaku memberikan 1 buku dulu (baru ketemu satu) dan 1 lagi beberapa hari kemudian. Nah, rasanya deg-degan ketika buku nikahnya diberikan padaku. Khawatir aku sembrono naruhnya gitu.

Lantas kumasukkan ke dalam tas, lupa tidak kupindah ke tempat yang lebih aman. Kebawa deh dari rumah mertua ke rumah ortu. Eh, si Azzam main bongkar isi tas, kececer itu buku jatuh di lantai. Mak dheg, segera kuambil dan kusimpan rapi. Kemudian ketika buku kedua diberikan, aku kaget, ternyata lupa di mana menyimpan buku yang pertama @_@

Berminggu-minggu setelahnya aku mencari, sampai sms adikku, ngotot minta dicarikan buku nikah itu sampe di kolong kursi ruang tamu dan di dalam kamar tempat aku nginap. Masih jelas di ingatan, buku nikah coklatnya kuselipkan di sebuah buku, tapi lupa buku apa. Kubongkar semua buku alias novel anak-anak bawaan dari Malang. Kucek di dalamnya tidak ada juga. Huahuahua yokpo ikiii?! Aku ga tega mau nelpon mama mertua, ntar beliau ikutan rame nyariin, malu lah daku. Misua aja ga kukasi tahu lho kalo buku nikahnya ilang. Aku berusaha nyari dulu, berharap buku itu tidak tercecer di jalan dan lenyap tak berbekas.

Semalam, aku ngaji sebelum bobo. Kepala migrain, mual juga. Kali aja habis ngaji ntar enakan (enak di hati lah pasti). Si Azzam malah ngegodain, Al-Qur'an warna pink yang kupegang ditarik-tarik pitanya berulang-ulang sampai jatuh. Dia berusaha pegang, ikutan buka-buka. Nah, ketika aku benerin posisi halamannya itulah, ujug-ujug halaman kertas tebal yang lengket di sampul Al-Qur'an pun terbuka. Huaaaa buku nikah coklat ternyata ada di situuuuuuuuu. Alhamdulillah, ternyata aku menyimpannya di sana. *mataberkacakacabahagia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar