Jumat, 22 Mei 2009

Kedua Anakku Kena Batuk 100 Hari ??!!

Awal mulanya, sejak akhir bulan Maret yang lalu, sekitar tanggal 20-an lah. Kebetulan awal bulan Maret saya harus mengikuti diklat Bendahara di Makassar yang mau gak mau harus mengajak kedua anak saya beserta mbaknya ikut semua. Mungkin karena cuaca yang kurang bersahabat dan tubuh yang kurang fit, sepulang dari Makassar kedua anak saya mulai terserang batuk. Apalagi ada anak tetangga yang lagi heboh juga batuknya, pas deh, jadinya ikutan, lomba batuk tiap hari.

Biasanya hanya dengan minum Malac (HPA punya) dan perasan jeruk nipis plus kecap, batuknya sudah mereda bahkan sembuh. Tapi kali ini lain dari biasanya, batuknya terus-terusan, meski sudah dihantam dengan herba secara rutin, tetap saja tidak ada perubahan. Seperti biasa, saya lalu curhat dengan mbak Meta, teman maya saya yang ahli herba HPA. Lalu beliau mengirimi saya herba Tapak Liman dan Patikan Kebo untuk batuk 100 hari. Kebetulan anak mbak Meta juga lagi batuk, malah dah 2 bulan lho, alhamdulillah setelah minum Tapak Liman batuknya sembuh.

Batuk 100 hari?? Saya dulu waktu SMP pernah juga dapet, batuuuuuk terus, biar udah berkali-kali ke dokter dan minum obat kimia, tetep aja gak sembuh-sembuh. Pas dah 3 bulanan gitu, eh tiba-tiba batuknya sembuh sendiri. Duuh, kasian anak-anakku donk ya kalo beneran kena ni batuk.

Setelah konsumsi Tapak Liman dan Patikan Kebo, alhamdulillah batuk mereka mulai mereda, seneng banget saya. Tapi......tak berapa lama, batuk kembali mendera si kecil Farah, yang memang kondisi tubuh dan daya tahan tubuhnya lebih lemah dari Syifa. Syifa pun mulai terdengar lagi batuknya, mulai lagi lomba batuk deh mereka. Padahal herba yang dari mbak Meta sudah habis, huuff memang mungkin cuaca sangat tidak bersahabat ya.

Sekarang tiap malam Farah batuk terus.....sedih melihatnya. Bawa ke dokter??? Heemm...pasti ntar dapet antibiotik lage dah, gak mau ah anak-anak kena AB lagi. Lagi-lagi curhat ke mbak Meta ( afwan ya buuk...selalu mengganggu dengan segala macem pertanyaan dan kekhawatiranku) katanya kalo aku khawatir, anak-anak tetep bawa aja ke dokter, tapi herba tetep jalan terus. Yo wis lah, ntar jalan terakhir baru ke dokter, skalian aja pas aku mudik ke Malang ntar. Sekarang mereka diberi Malac, Spirulina, dan Madu aja dulu. Moga-moga segera ada perubahan.

Ngeri juga sih, habis nanya-nanya ke om google masalah batuk 100 hari...banyak banget info yang aku dapat. Mohon do'anya yah...

5 komentar:

  1. syafakalloh.
    Coba tanya ke Dokter bagian dalam.
    Agar tahu.
    TB itu lumayan lho, apalagi bila terjadi pada anak.
    Apa itu batuk biasa atau TB anak.
    lebih cepat lebih baik:-)

    BalasHapus
  2. @jsattaubah : Amin. Iya neh, insyaAllah ke dokter DSA. Tadi anak teman sakit batuk dah 2 blnan ke dokter umum di RSUD diresepkan puyer!!! oh no...pasti ber-AB ria.

    @mujitrisno : Amin...........

    BalasHapus
  3. Ke dokter buat cari tahu lebih jauh aja Mbak, habis dapat resep googling dulu sebelum putuskan beli/nggak hehehe...

    BalasHapus
  4. @niwanda : sip dah, musti pny jurus terawang tulisan dokter neh.

    BalasHapus