Jumat, 26 Maret 2010

Duit....Duit.....

Salah satu hal yang tidak mengenakkan dari buanyak hal gak enak sebagai bendahara kantor adalah..........saat ada temen kantor apalagi temen sekantor (baca: kurleb 30 dari 50 pegawai gitu) sedari pagi sampai sore nanyain terus, " Dah ada duit?" atau " Sudah cair belum duitnya?" dan atau " Kapan nih bisa dibayarkan?" dan banyak pertanyaan sejenis deh. Parahnya lagi kalo pas belum ada duit yang bisa cair/dibayarkan ke mereka, entah uang SPPD, uang makan, atau uang lembur, bisa-bisa mereka (baca: beberapa seh, gak semua) akhirnya keluarkan jurus ampuh "kas bon dulu dong......" atau "panjar dulu aja deh". Ampyuuuun dah, kali ini malah sampai duitku yang kupake tambal sulam buat bayar telepon kantor yang sampai diputus hiks, pengorbanan bendahara banget ini dah.

Ceritanya nih, pas hari Selasa tanggal 23 kemarin aku sudah selesaikan pertanggungjawaban dana rutin kantor untuk diserahkan ke KPPN. Dah merasa beres, tinggal duduk manis nunggu SP2D keluar dan duit cair. Hari Rabu lalu Kamis tidak ada telepon atau panggilan dari KPPN, tanda bahwa SPJ GU ku sepertinya bebas hambatan deh, gak ada yang salah atau mau dibetulkan. Biasanya kalo ada apa-apa mereka pasti kabar-kabari jadi akunya ya nunggu aja. Perkiraan hari Kamis sore dah cair uangnya, ternyata belum juga. Sampai ini hari tadi aku cek ke BRI duit belum  masuk, jadi deg-degan nih. Padahal temen-temen kantor dah nanyain terus dari kemarin, udah kujanji insyaAllah Jum'at bisa bayarkan SPPD mereka.

Akhirnya langsung deh ke TKP eh KPPN buat nanyain langsung. Dan ternyata......ada yang salah dan musti diperbaiki saudara-saudara!!! Huuff...kok gak biasanya seh mereka gak kasi kabar? Apa petugasnya bilang? Katanya dia dah kasi kabar lewat FACEBOOK...wakakaka....cape deeeh....orang kitanya jarang OL gitu loh, gak tiap hari mantengin FB hiks...hiks.... Apa susahnya coba telp, kalo pulsanya habis kan bisa telp via telp kantor gituuu...jadi gemes deh.

Jadilah hari ini aku menjadi the most wanted person haha...dicariin mulu ma orang-orang sekantor, kalo mereka lewat depan ruanganku selalu nengok-nengok gak jelas, tonic/pesan di kompi bunyi terus nanyain diut, tiap ketemu orang selalu ditanyain hu hu hu. Berasa aku orang paling banyak hutang sedunia, ditagihin melulu ma orang banyak.

17 komentar:

  1. wakakkaka mbakkk
    persis curhatannya temenku yg juga bendaharawan
    btw di dept apa mbak?
    salam dari sesama PNS hehehe

    BalasHapus
  2. emang gini yah nasib bendahara huaaaa. aku di depkeu. salam ngabdi PNS deh hihi.

    BalasHapus
  3. Kak Santob & Mb Fatika: Lha, kalian kan sama-sama fiskus gitu, sealmamater pula walaupun beda angkatan hehehe...

    BalasHapus
  4. lah ini tika yg mana ya? Tika danti bukan ya?

    BalasHapus
  5. waa.....mosok seeh......give me a clue.....sopo tho yo.......

    BalasHapus
  6. tika panggabean hehehe
    Fatika Nur Cahyani yang bener hehe

    BalasHapus
  7. wah trnyt adik kelas ya, anak D1 ya tik?
    aku D3 lulus 2001 salam kenal ya tik hehehe

    BalasHapus
  8. aku juga mau nyariin mbak fatika nih. sekarang kan udah tanggal 26. gaji udah ditransfer belum? ;))

    BalasHapus
  9. salam kenal.....wah kakak seperguruan ternyata hehe

    BalasHapus
  10. wehehe.....gaji apa neh mau ditransfer tgl 26?? gaji buta? hoho

    BalasHapus
  11. hi3... walopun q bukan bendahara (kepegawaian) tapi sama orang2 juga sering ditanyain masalah keuangan... kapan cairnya... ya tkpknlah... uang makanlah... kalo ada ya insentiflah... macem2... byuh... byuh...

    salam kenal ya mbak... nyew kamer nih...

    BalasHapus
  12. @bundanaizan : duh, sori bun dah keduluan pak bos yg kasbon, dlm jmlh maha gede haha

    BalasHapus
  13. @ndrucilik84 : wah, welcome dlm dunia perblogan ya;-). Btw tryt nasib qta sama ya, slalu dikejar2 prtnyaan. Gpp d asal bukan dikejar2 org sekantor hehe.

    BalasHapus
  14. hahaha...di mana-mana sama. di kantor saya, sekretariat pengadilan pajak juga demikian. yang paling sering ditanyain tuh uang makan. eselon 3 (kabag) aja suka nanyain. (please deh...gaji & TKPKN yang belasan juta itu ke mana aje?
    gue yang pelaksana aja nggak pernah nanyain kapan uang makan cair, kapan honor tim cair, kapan ini kapan itu....

    BalasHapus
  15. @iizgituloh: waha, idem. Yg plg suka nanya n neror ya para kasi yg tiap bln nrima tkpkn gede. Apa byk pmasukan=byk pngluaran ya? Jd ya mrk yg plg smangat nanyain n smangat kas bon, weleh2.
    Senasib jg tryt hehe

    BalasHapus
  16. banyak pemasukan= banyak pengeluaran. tepat! hehe. maunya macem2..
    dulu waktu jadi pelaksana biasa, (nggak ikut tim macem2), ya pengeluaran saya juga biasa-biasa...
    sekarang, ikut tim ini tim itu, pengeluaran membengkak...

    BalasHapus