Jumat, 04 Juni 2010

Being A Temporary FTM

Sejak kali pertama ada niat untuk ambil cuti besar, langsung terlintas bahwa itu artinya untuk selama kurleb 3 bulan ke depannya aku akan jadi full time mother untuk Syifa dan Farah.....excited banget rasanya, membayangkan aku akan ada bersama mereka selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Bagiku ini kesempatan emas, selain ingin mendampingi mereka selalu, juga ingin praktek HS-HS an hehe (gak HS beneran lho......blm sanggup hoho), dan mau ngerasain jadi istri yang nganter suami berangkat kerja dan kangen sambil nungguin dia pulang kerja hihihi.


Sejak sampai di Jakarta sampai ini hari, kira-kira sudah 8 hari aku nggak ngantor, nggak pegang kalkulator, dan nggak jadi mandor hoho. Feel free?? Gak juga, hp terus berdering tiap hari kerja, kalo gak sms ya pasti telp dari kantor. Maklumlah, aku berangkat memang ninggalin setumpuk kerjaan yang belum kelar, jadi ya tentu teman-teman yang gantikan dan bantu aku, selalu konsultasi ato nanyain ini itu yang belum jelas. Apalagi ini urusan duit sih, jadi sensitif hehe. Tapi dinikmati ajalah, masih sok sibuk ma hp ngejelasin ini itu ke mereka, plus nginget-nginget kerjaan terakhirku, dimana aku taruh catatan-catatan kecilku untuk mereka baca, dll.


Oya, tentang menjadi FTM meski hanya sementara, ternyata capek n ribet juga yah. Ngurusin dua cewek kecilku ini seharian, ngurus cucian yang akhirnya gak melulu di laundry, meski gak punya ember, dengan berbekal detergen, gayung, air, dan kekuatan tangan untuk ngucek, maka jadilah aku nyuci bajunya anak-anak, dalemanku n suami, dan lainnya yang kecil-kecil, ringan, pokoknya gampang dicuci. Ini aja tanganku yang biasanya cuma pegang duit, kertas, dan bolpen, menjadi lecet dan perih terasa gara-gara ritual baruku, yaitu ngucek!!! Lain lagi ribetnya nyuapi anak-anak, tugas yang biasanya dilakukan Tina dan Ana sekarang menjadi tugas harianku, tiap hari, 3 kali sehari sodara-sodara!! Pake jurus ngebujuk, ngajakin jalan-jalan, diajak ngobrol, sambil main game online, sampai sedikit dipelototin atau diancam-ancam (jangan ditiru yaaaa) kalau akunya dah level gak sabar hiks.


Satu kerjaan yang aku paling jaraaang banget pegang (kalo gak mau dibilang gak pernah) yaitu ngepel! Biasanya kan yang kerja Tina atau Ana, bahkan kerjaan satu ini tuh favoritnya suamiku lho, si Raja Bersih. Di rumah dulu, bisa sampai 5x dia ngepel ruang keluarga, tempat mangkalnya dia gitu. Kalo sekarang di kamar kos, palingan dia tanya, udah dipel belum kok masih kliatan gak kinclong dan dia pun asik ngejongkok lagi gosok-gosok lantai.


Oya, tentang HS-HS an yang mau kulaksanakan, alhamdulillah bisa online seharian dengan laptop suami yang sengaja ditinggal di kos. Bisa klik sana klik sini (sssttt sekalian ngeMPi, buka FB, cek imel,dll wakakaka) nyari bahan untuk HS-HSannya Syifa. Kalo Farah masih mau asik main sendiri, belum bisa diajak serius. Moga-moga bisa lancar jaya sampai 3 bulan ke depan, planningnya sih mau pindah rumah yang insyaAllah dah dapet di daerah pancoran, gak tau sebelah mana -gak tau jalan,gak tau apa2- yang katanya suami rumahnya imut, cuma 2  kamar, dan harganya murah 10 juta gitu, sesuai duit yang ada lah, lagi masa krisis gini hehe.

6 komentar:

  1. mbaaakk... HS apaan siiiiiihh... hhohoho.. aku kok ndak mudeng ...

    Pancoran Tebet atau Pancoran Kota nih ???
    semangat ya mbak .. btw nyuci gak pake ember trus pake apaan donk .. hihihi

    BalasHapus
  2. Home Schooling gitu, secara Syifa bolos TK untuk beberapa bulan dan belum tau apa dia disekolah di Jakarta atau tidak.

    Gak tau Pancoran mana, ntar kutanya suami deh, emang mbak dmn rmhx?
    Wakaka, nyucinya direndemin bentar di dalem gayung, atau dikucek2 di lantai.

    BalasHapus
  3. kalau nyuci manual, pake papan mbak, biar nggak sampe lecet tangannya :)

    BalasHapus
  4. oo home scholling .. hahaha.. semangaaaaattt !!

    wah.. must have item : ember .. hahaha...

    oiya tuh, nguceknya pake papan gilesan kali yaa... daku jg sampe lecet2 kalau ngucek pake tangan

    BalasHapus
  5. hehe....udah mikir gitu sih pak, tp gak sempat beli, dan kata suami sampe pindah ke rumah kontrakan gak usah beli apa2 dulu biar gak banyak barang diangkut gitu.

    BalasHapus
  6. iya tuh, in the list must have item. Plus mesin cuci, kulkas, tv, ac wakakaka

    BalasHapus