Minggu, 27 Juni 2010

Jam Tidur Syifarah

Berasa ngidaaaaaaaaaammm................eiittss.....bukan mau nyebar gosip kalo aku hamil lagi yah.....no........kalo itu sih ntar kalo aku hamil beneran pasti bakal pers conference kok hihihi. Maksudku adalah asli berasa ngidam pengen banget posting di my MP yang berhari-hari tak kusambangi hiks.... Sepertinya sudah pernah kucurhatin kalo untuk posting sekarang ini sudah agak susah, pertama karena laptop the one and only dibawa kangmas ngantor, kedua sering kalo ada laptop di rumah lagi nganggur eeehh dipake ngegame ato nonton pilem, ketiga kalo pas malam-malam kek gini dimana anak-anak sudah tepar dan akunya mau OL.....suami ngelarang dengan alasan harus nemeni dia ngobrol atau nonton TV. Yup, lengkaplah sudah penantian panjangku -lebaaaayy-.

Dari semua alasan tadi itu, sebetulnya aku bisa nyuri waktu kalo anak-anak sudah bobo sih, misal mereka jam 9 dah tidur ya, paling nggak aku bisa OL sejaman lah ya. Tapi masalahnya, mereka tuh masih aktif banget, masih melek bola matanya, kadang meskipun dah nguap berkali-kali tetep aja gak langsung tidur. Sampai di atas kasur masih cerewet, minta minum, minta dianter pipis, minta dibacain cerita, lagi dan lagi. Huuuaaa............

Seingatku dulu pas di Majene, Syifa sudah jarang tidur siang, asyik main dengan anak-anak tetangga sedangkan Farah masih rajin tidur siangnya, bisa sejam lebih lho. Itupun sebelum jam 9 malam udah siap-siap di tempat tidur, biasanya yang paling cepet merem si Farah. Kalau Syifa paling telat jam 10an baru pulas dianya, itu juga jarang kok. Lha sekarang?? Kalo siangnya tidur biasanya sejam lebih, bisa sampai 2 jam kadang, dan akibatnya kalo malam....huhuhu ya itu tadi deh, mereka gak ngantuk-ngantuk, ini tadi aja jam 10.30 malam mereka baru pules, padahal dari jam 9 dah guling-guling di kasur. Duh kebayangkan sebelnya nungguin mereka gak tidur-tidur, mana suami besok mulai ngantor lagi, berarti ni malam aku n dia harus lebih cepat tidurkan......

Nggak tau nih, dulu pas ngantor aku nggak tidur siang juga nggak apa-apa kok, sekarang kalo di rumah kok bawaannya ngantuk mulu kalo sudah jam 2 siang ya...pengennya  nyium bantal n meluk guling, mupeng banget deh kalo dah liat kasur. Jadinya selalu kuajak anak-anak tidur juga, pernah sih sekali, aku ngantuk banget, pas gak enak badan juga jadi mau tidur sedangkan anak-anak gak ngantuk, akhirnya mereka kuajak masuk kamar lengkap dengan mainannya, kukunci pintu dan aku tidur deh sementara mereka terus main sampai aku bangun dengan amat sangat terpaksa satu jam kemudian hehe, itu juga tidur gak nyenyak, digangguin terus ma mereka.

Sebenarnya kalo mereka nggak tidur siang, malamnya habis maghrib gitu mereka dah teler banget lho, dah 5 watt matanya, merem melek merem melek gitu. Jadi aku dan suami bisa ngabisin waktu berdua lebih lama. Ada sisi gak enaknya juga sih, kalo gak tidur siang mereka jadi sering mengigau dan terbangun beberapa kali kalo malam, cukup mengganggu kalo pas akunya baru mau pules tidur. Heem.....jadi enaknya gimana nih, pake acara bobok siang ato enggak ya??? Kalo sobat MP anak-anaknya gimana?? Share donk.....

2 komentar: