Senin, 07 Juni 2010

Gang Pelukis

Hari Ahad kemarin tanggal 6 Juni 2010, akhirnya aku bisa liat calon rumah kontrakan. Syifa alhamdulillah sudah turun panasnya, pikir punya pikir ajak saja anak-anak jalan-jalan pagi, itung-itung nyari suasana baru dan udara segar, daripada terus-terusan nggruntel di kamar dan guling-guling di kasur seharian, dengan hawa panas dan pengap yang gak sehat. Lumayan juga perjalanannya, sekitar 15 menit dari Pejaten Barat ke Mampang Prapatan tepatnya di Gang Pelukis. Lalu lintas gak rame karena hari libur dan polusi belum bikin eneg hidung, jadi enjoy saja sambil cuci mata....sebenarnya laper mata ding, kebetulan belum sarapan dan sepanjang jalan ada banyak penjual makanan dan jajanan yang menarik hati eh perut hehe. Aku cuma bisa jowal-jawil si mas aja sambil nyeletuk nyebutin berbagai nama penganan yang selama aku di Majene gak pernah nemu, hoho ndeso banget dah pokoknya. Sayang si mas cuek aja terus membawa motor sekennya melaju, tinggal aku yang sepanjang jalan mupeng n ngiler .

Alhamdulillah akhirnya nyampe juga di tempat tujuan, setelah si mas agak lupa jalan dan nanya ke pak Haji penjual bensin. Rumahnya imut dengan 2 kamar tidur, dapur mungil dan kamar mandi. Dapet sewanya per tahun 10jeti, sesuai keadaan kantong saat ini hoho. Pemiliknya adalah sepasang suami istri lanjut usia yang tinggal dengan anak dan cucunya (belum tau jelasnya berapa jumlah anaknya). Mereka tinggal di belakang rumah kontrakan kami, tidak terpisah, hanya dibatasi tembok, jadi kami akan tinggal sama-sama dalam satu halaman. InsyaAllah betah dan bisa bergaul dengan mereka dengan baik (inget pengalaman ngontrak sebelumnya di Majene yang satu rumah juga).

Halaman rumahnya asri, banyak tanaman dan adem, cocok banget dengan hawa Jakarta yang panas kalo siang, mudah-mudahan anak-anak nanti cepat sehat dan cepat beradaptasi dengan lingkungan barunya yang insyaAllah lebih kondusif. Oya, rumahnya dekat masjid jadi bisa dengar suara adzan dengan jelas, banyak anak-anak kecil di sekeliling rumah, namanya juga di kampung, moga-moga bisa jadi teman mainnya anak-anak nanti.

Heem...excited! InsyaAllah besok mau pindahan, doain lancar ya............. 

4 komentar:

  1. semoga proses adaptasinya berjalan dgn lancar ya mbaa...

    BalasHapus
  2. Semoga lancar :).
    Pokoknya dapat kontrakan yang nyaman dan sesuai bujet itu berkah banget deh rasanya...

    BalasHapus
  3. Amin................memang harus bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian ya...hehe

    BalasHapus
  4. Amin.
    Alhamdulillah.....kontrakannya nyaman dan pas....di kantong hehe.

    BalasHapus