Kamis, 21 Juni 2012

Kemalingan (Lagi)

Innalillahi....Seperti dejavu...
Kagetnya, deg-degannya, heran bin paniknya, karena ini sudah yang keempat kalinya. Pengalaman tiga kali kemalingan di Majene dan sekali kejadian semalam.

Kutebak, pelakunya bukan orang jauh. Sepertinya dia tinggal di lingkungan yang sama denganku, tetanggaku, tapi entah yang mana. Dia tahu suamiku sedang tidak ada di rumah, dia tau kalau jendela rumah kontrakanku bisa dengan mudahnya dibuka, lha wong memang sudah rusak sejak lama kok.

Orang iseng, bukan maling profesional yang niat maling. TV, DVD/VDC player masih di tempatnya, hanya dompetku yang seperti biasa berada di atas kulkas yang raib diambilnya. Alhamdulillah, kemarin sore sempat kupindahkan uang ratusan ribu pembayaran jualan mukena dari dompet ke kantong tas coolerbagku. Jadi isinya tidak banyak, kurang dari Rp. 100.000,-, tapi banyak kartu-kartu penting di dalamnya, dari KTP, ATM, ASKES, dll. Huuff...ribet lagi ngurusnya, tapi ga apa-apalah, dijalani saja.

Semalam, suamiku memang tidak berada di rumah. Dia menjadi panitia kegiatan kantor di salah satu hotel, harus bermalam di sana selama 2 malam, semalam dan nanti malam. Biasanya dia begadang, always, everyday, entah insomnia atau hanya kebiasaan. Rata-rata jam 2 menjelang dini hari baru berangkat tidur. Kebiasaannya, pintu selalu terbuka dan TV menyala, jadi siapapun tau kalau si penghuni rumah belum terlelap. Setiap hari aku juga selalu menemaninya, setelah aku cukup tidur barang sejam atau dua jam bersama anak-anak. 

Nah, semalam karena tidak ada suami, aku pun lebih cepat tidur, bareng anak-anak lah. Si Ika yang kuminta menemani juga masuk kamar sebelum jam 10an. Pintu dan jendela sudah kukunci, eh salah, hanya pintu yang kukunci karena dari dua jendela, salah satunya sudah rusak gerendelnya. Sudah lamaaa, dan karena selama 2 tahun ini aman-aman saja, kami cuek saja tidak segera memperbaikinya.

Sepertinya, si maling itu ngeh kalau suamiku tidak ada. Dan lalu masuk rumahku lewat jendela rusak itu. Dibukanya lebar-lebar, disangga sapu panjang sehingga tidak tertutup lagi. Dan lucunya, setelah dia keluar rumah, jendelanya tidak ditutup kembali. Saat selesai sholat subuh, barulah aku kaget, menemukan jendela yang terbuka lebar seperti itu. Segera aku membangunkan Ika dan menanyainya, makin kaget saat dia bilang bahwa bukan dia yang membuka jendela.

Langsung mataku jelalatan memeriksa isi rumah, semua ada, hanya dompet yang nampang di atas kulkas yang diambil. Menurut si Ika, semalam ada yang mencoba masuk ke kamarnya, tapi oleh Ika pintu ditendang karena dia lupa bahwa dia sedang tidur di rumahku. Dikiranya, saudaranya yang iseng mau buka pintu. Saat dia agak sadar, dia sempat melihat jam dan saat itu sudah pukul 1 tengah malam. Jelas-jelas itu bukan aku, berarti ya si maling ya. Dikiranya ga ada orang di kamar, mungkin mau bongkar-bongkar lemari.

Ngerinyaaa....karena pintu kamarku tidak bisa ditutup, jadi selama ini aku, suami, dan anak-anak tidur dengan pintu terbuka. Terbayang kemungkinan si maling melihatku dan anak-anak tidur hiiiii. Apalagi aku hanya memakai daster pendek agar lebih mudah menyusui Azzam kala dia terbangun. Ya Allah...moga-moga dia tidak sempat melihatku dalam keadaan sedang nyusuin Azzam. Aarrgghh.

Nambah tugas nih, pulang knator harus mampir ke Kantor Polisi dulu untuk membuat Surat Keterangan Kehilangan. Kartu ATM sudah diblokir, meski tidak ada isinya untuk berjaga-jaga. Malam ini semoga aman, yang mau menginap menemani mbak Anik. Pak RT juga bilang kalau nanti malam dia mau mengawasi, sekedar berjaga-jaga. Jendela juga sudah diperbaiki semua gerendelnya.

Hikmahnya, jangan sepelekan hal kecil. Meski terbilang aman, segera ganti atau perbaiki gerendel jendela yang rusak yaaa. Jangan dibiarkan sampai akhirnya kejadian buruk menimpa.

43 komentar:

  1. innalillahi....

    sabar ya mbak, moga segera diganti Allah yg lebih baik

    BalasHapus
  2. sabar ya ... semoga ngurus surat2nya gampang, enggak pake' ribet
    untung dirimu dan anak2 masih dalam lindunganNya
    setuju, segera saja jendela diperbaiki :)

    BalasHapus
  3. Amiin...iya mbak. Alhamdulillah kami semua baik-baik saja, dompet ilang gpp deh.

    BalasHapus
  4. Amiin, ga pake ribet n ga pake pungli hehe
    bener mbak, Alhamdulillah itu maling cuma ambil dompet aja trus pergi.

    BalasHapus
  5. Astagfirullah....
    Untung semua selamat ya, semoga dimudahkan segala urusannya ya Mak...dan semoga Allah cepat memberikan gantinya Amiinnn.....



    BalasHapus
  6. inalillahi..
    untung gapapa ya mba.
    moga ga ribet ngurus surat2nya

    BalasHapus
  7. mirip bener dgn kemalingan rumah kami, sama2 karena lengak ga segera memperbaiki jendela yg rusak :(( walo yg ilang ga seberapa, tapi rasa deg2-an dan ga aman itu ya Mbak.... masih nyeseg aja kalo inget...

    BalasHapus
  8. innaalillaaahi... semoga segera mendapat ganti yang lebih baik....

    BalasHapus
  9. innalillahi.....
    semoga selalu dalam perlindungan Allah SWT untuk mba dan sekeluarga....

    BalasHapus
  10. Astagfirullah mbakkkk
    segera diperbaiki ya yg rusak2
    smoga segera diberi ganti nya

    BalasHapus
  11. insyaAllah gantinya lebih banyak, mb...:)

    BalasHapus
  12. Innalillahi...
    untung masih dilindungi ya mba...
    pelajaran juga untuk aku nih...

    BalasHapus
  13. Iya mba..hati2, semakin banyak pencuri yang nekad...semoga urusan surat2 cepet beres ya mba..

    BalasHapus
  14. makin sedih membuat kita jadi hatihati.. tetep kalu ada gerendel rusak dibetulin..
    kog ga aman ya tinggal di rumah sendiri.. ga ada privasi..
    niat maling emang ada, tapi kesempatan yang selalu kita waspadai..

    BalasHapus
  15. semoga urusan surat beres segera ya..

    BalasHapus
  16. iya...alhamdulillah selamet smua. Amiin....

    BalasHapus
  17. Amiin...semoga pak polisinya baik-baik

    BalasHapus
  18. aseliii mikirin gmn situasi semalam. membayangkan saat kami tidur, dan ada oang asing berjalan-jalan di dalam rumah, syeyeeemmm

    BalasHapus
  19. Amiiin...semoga tidak terjadi yg kelima....Amiin

    BalasHapus
  20. rumah kontrakan dicuekin mbak, secara selama ini aman, hiks...

    BalasHapus
  21. iya mbak, semoga bisa jadi pelajaran buat yang lainnya

    BalasHapus
  22. jaman sekarang kudu makin waspada yaaa...

    BalasHapus
  23. iya mbak, kemarin itu lalai yg keenakan, dibiarin kaya gitu ga dibenerin.
    asli mbak, merinding deh.

    BalasHapus
  24. aq juga beberapa kali kemalingan mbak..sepatu suamiku 3x apa ya sama helm punyaku sekali..hilang karena barang2 itu lupa dimasukin ke dalam rumah, cuma ditaro di teras yg tidak dikunci.. Sama 2x kehilangan uang 100ribu di toko yg tidak dikunci, padahal suamiku naro uang lumayan banyak di toko, tapi 2x kehilangan, cuma diambil selembar2 gitu..skrg kami jd lebih waspada, pintu gerbang teras digembok, toko selalu dikunci kalo ditinggal..

    Smg Allah ganti dgn yg lebih baik..

    BalasHapus
  25. astagaaa....untung msh dlm lindunganNYA..smg gk kemalingan lagi yah Mb, dan segera diperbaiki yg rusak :)

    BalasHapus
  26. Wohoooo... Semoga segera dibalikin yah dompetnya... :)

    BalasHapus
  27. astagfirullah deg2an bacanya
    alhamdulillah hanya dompet ya mbak, sekeluarga masih selamat
    semoga diberi perlindungan dari Allah
    sy juga sering takut kalau ditinggal dirumah sendirian sama suami malam2

    BalasHapus
  28. Innalillah... Semoga dapet ganti yang lebih baik dan nggak terulang lagi...

    BalasHapus
  29. duh aku juga sama dengan mba, dulu gara2 ga mau beresin gerendel jendela, monitor lcd raib digondol maling... semoga dapet ganti lebih baik ya mba...dan semoga tidak terulang lagi, aminnnn

    BalasHapus
  30. kl yang kaya helm aku juga pernah, naruh di luar rumah, lupa ga dimasuk...besoknya udah ga ada :( kalo duit juga pernah, yg ambil ya si mbak ABG di rumah, ketahuan sih, emang klepto. Intinya, sebenarnya emang kita yang kurang hati-hati ya....

    BalasHapus
  31. iya mbak, semalam sudah terkunci dengan rapat smua jendela n pintu...tapi tidur ettep tidak nyenyak...masih parno hiiii

    BalasHapus
  32. wihiiiiii.....kamu aja yang balikin dompetnya gpp Museee....tuuh di sojong adaa haha

    BalasHapus
  33. he-eh mbak. Kalau orang bilang, masih untung......

    BalasHapus
  34. Amiiin....iya mbak...pengalaman berkali-kali, kok masih kurang waspada aja :(

    BalasHapus
  35. huaaaa idem dooonk...gegara jendela rusak :(

    BalasHapus
  36. kayaknya malingnya sering dateng deh...sampai tahu detil begitu ...jangan2 tetangga

    BalasHapus