Kamis, 07 Juni 2012

Insiden Pagi

Saat-saat menjelang berangkat ke kantor adalah menit-menit penuh adrenalin pumping bagiku. Bagaimana tidak, selisih waktu keberangkatan 5 menit saja bisa-bisa kami terlambat untuk setor jempol di finger print sebelum jam 7.30 WIB. Ngebut dari rumah bak pembalap, buatku sih masih oke saja. Pegangan erat ke suami sambil terus merapal dzikir. Tapi yang membuatku sedih dan galau adalah rutinitas yang sama setiap harinya. When will it change?

Jarak rumah kontrakan yang sekarang sebenarnya hanya 15 menit perjalanan ke kantor. Dari Mampang Prapatan ke Gatot Subroto, dekat kan tuh. Kalau saja bisa berangkat sedikit lebih pagi, kira-kira jam 7 pagi, insyaAllah tidak ada cerita ngebut-ngebutan plus rem mendadak yang bikin sport jantung, muka pucet, dan yang terpenting, ada resiko bahaya di sana. Huff, inget matiiii aja, inget gimana anak-anak yang masih kecil-kecil di rumah.

Teringat saat aku hamil kemarin. Dari hamil muda sampai hamil tua, dari perut kempes sampai mlendung guede banget, aku masih saja diajak ngebut dan berlari-lari menuju si finger print. Dan aku masih bisa tersenyum, meski di dalam hati berasa sedih banget. Hanya do'a-do'a saja yang kuucap, agar si baby tetap tahan banting.

Tapi ada yang lebih membuatku sedih, yaitu adrenalin pumping sebelum ritual kebut-kebutan itu. Setiap pagi, ritual membangunkannya. Kalau dia bisa bangun jam 7 tepat, dan acara mandi dkk sebelum ngantor cepat selesai, jam 7.15 bisa meluncur ke jalanan. Tetep sih, make gas dan rem pol-polan. Macet sedikit, telat deh beberapa menit. Sayang, lebih seringnya kalau pas susaaah banget dibangunkan, dan ketika akhirnya bangun.....alamat telat sampai kantor tuh. Saat-saat seperti itu yang bikin cenat-cenut. Dia marah-marah, ngedumel, dan ritual ngebutnya makin ugal-ugalan. Pengen rasanya, aku turun saja dari motor, mending naik bus dan bermacet ria daripada bertaruh nyawa sia-sia seperti itu.

Sayang sekali, dulu saat di Majene aku dilarang belajar naik motor. Padahal di sana jalanan sepi dan kondusif buat latihan. Terasa banget, sekarang skill naik motor dibutuhkan, jadi aku bisa lebih mandiri lagi. Mau pulang ke rumah pas jam makan siang pun bisa lebih sering kalau bawa motor sendiri. InsyaAllah nanti belajar ah, memberdayakan diri judulnya.

26 komentar:

  1. Kalo ada penyatuan waktu indonesia, kira2 ngebantu gak, mbak? Jadi habis subuh langsung beraktivitas..

    BalasHapus
  2. sama Mbak, di rumah juga gitu.
    mpe komen: mesti wes lek isuk bengkerengan :D

    BalasHapus
  3. Belum tau... :D
    Semoga saja ya...apalagi bulan depan insyaAllah dah pindah rumah, lebih jauuuh dr kantor hehe.

    BalasHapus
  4. kemarin pas motoran ke gabrot nebeng adikku, celinguk kanan kiri udah banyak cewek yang naik motor...duluuu pas ak awal2 naik motor di Jakarta, jarangg bangetttttttt ada yang naik motor sendiri. MEmang sangat realistis juga sih naik motor, cepet dan hematttttt

    BalasHapus
  5. di rumahmu sopo biasa bengkerengan? haha, bosen ker ben dino ngunu ae :(

    BalasHapus
  6. bisa melenggok-lenggok ya kl naik motor, tinggal si empunya pengendara mobil yang manyun n misuh2 haha. Kl di jalanan ibukota, aku masih takuut. Ngebayangin naik motor sendiri gitu, bisa2 ngompol akuuu hehe.

    BalasHapus
  7. kakak sama anakknya, biasa bangun kesiangan n mandinya lama.
    saya sama istri he3, sama sih, saya takut telat ngantor.

    BalasHapus
  8. takut telat ngantor tp rajin mbangkong?? hahaha..pleaseee deeh :p

    BalasHapus
  9. bangun lebih puagi lagi buuu

    BalasHapus
  10. perjuangan ya mba... *jadi ngebayangin perjuangan suami bulan depan...

    BalasHapus
  11. wkwk kl saya yg buangun lbh pagi lagi ya percumaaa....ojeknya tetep siaaang!!! hehe

    BalasHapus
  12. hosh..hosh..he-eh...sampe keringetan :p

    BalasHapus
  13. Yuuuk belajar yuk, yg deket2 aja dulu, pelan2 aja dulu. Trus jgn lupa nanti lgsg bikin SIM, jgn kaya aku, 1 tahun bodong tanpa SIM *nakal
    Suami sulit dibangunkan ya? Apa sering begadang?

    BalasHapus
  14. gimana kalau tidurnya, agak 'sorean', biasanya lebih mudah membangunkan anak2, kalau tidurnya cukup....

    di keluarga saya, begitu caranya... :)

    BalasHapus
  15. hehehe, wanita bekerja kayak kita2 ini, waktu pagi memang heboh banget dech...
    klo aku dari anak2 msh kecil aku biasain tidur ngga larut, kk salwa tidur paling malem jam 9 mlm, dd nida paling malem jam 8...jd anak2 biasa bangun pagi, tau emaknya hrs kerja....
    aku tiap harinya bangun jam 4 pagi,dgn bantuan suami dan ART alhmdlh jam 6.45 semua sudah ready ditinggal....anak2 sdh rapi semua&makananan plus bekel kakak siap semua.
    saranku secepetnya biasain anak tidur jgn larut mbak plus perlu jg diskusi baik2 ama suami

    BalasHapus
  16. Selamat berjuang lagi untuk bulan depan. . . :)

    BalasHapus
  17. saya juga lagi belajar terus status naik motornya. :D

    BalasHapus
  18. aku sebelum shubuh dah membangunkan anak2. kalo anak2 dah bangun mosok bapaknya nggak ikutan bangun. sekarang jam 6 dah keluar dari rumah euy.. mbak tika masih 7.15 ya? enaknyaaa....

    BalasHapus
  19. maaauuu...nunggu rumah di Bintaro mbak, ntar belajar keliling komplek aja. Skrg udah punya SIM tho mbak? hihi, setahun jalan2 kemana2 tanpa SIM tapi ga kerazia yaa...
    Suami kebiasaan begadang...ga mau nurut sama Bang Haji Rhoma diaaaa.

    BalasHapus
  20. hihi..that works for me n my children...kl ke suami, ada saran nggak pak??

    BalasHapus
  21. Siiaapp.....ini nih tips dr WM xixi. Iya mbak, ntar kl berangkat dari Bintaro harus lebih pagi lagiiii :)

    BalasHapus
  22. xixi...moga cepet bisa ya mbaak....si Fay belajar juga gak?

    BalasHapus
  23. xixi...do'ain ya mbak...bapake kudu diajakin liqo tuh...ntar di Bintaro smg mau ikutan, Amin. Eh, bulan depan udah ga bisa 7.15 lagi...dr Bintaro motoran kudu 6.30 maksimalnya, udah on the road.

    BalasHapus
  24. semangaaaatttt.. emang gitulah hidup..

    BalasHapus
  25. iya mbak, tak ada yg sempurna dan akan selalu butuh perjuangan :D

    BalasHapus