Kamis, 28 Juni 2012

Kapan Pindahan?

Pertanyaan yang beberapa kali terlontar dari teman-teman. Rencana awalnya tanggal 23 Juni yang lalu, tapi apa mau dikata, rumah masih jauh dari selesai, belum bisa dihuni. InsyaAllah tanggal 30 besok kalau rumah sudah beres untuk lantai satunya, kami sekeluarga mau boyongan. Meski masih harap-harap cemas lah, H2C dari hari ke hari. Semoga tidak meleset lagi. Kalau pak kontraktornya sih bilang tanggal 30 sudah siap untuk lantai satunya. Lantai dua belum diplester, masih batu bata gitu, maklum kurang dananya. Memang ya, membangun rumah kalau tidak siap banyak duit ya jadinya mumet deh, sudah hutang sana-sini masih saja belum cukup untuk menyelesaikan pembangunan sampai finishing.

Kabar mau pindahan rumah, membuat orang tuaku ingin dolan ke Jakarta. Namanya juga orang tua ya, ingin membantu bersibuk ria sekaligus menengok cucu-cucunya. Karena rencana boyongannya tanggal 30, papaku sudah membeli tiket bus untuk berangkat tanggal 27 malam, untuk mama dan Yoga plus Ratih dan Dimas(pasangan pengantin baru) berangkat tanggal 29 malam. Setelah beberapa hari yang lalu aku dan suami mempertanyakan keabsahan rencana boyongan, jadi sibuklah aku smsan dengan Ratih. Suami meminta agar kedatangan mereka diundur atau dibatalin saja, takutnya belum jadi pindah tanggal itu, kan kasihan mereka sudah capek jauh-jauh datang. Kalau Ratih dan Dimas sih memang sengaja mau ke Jakarta dalam rangka perjalanan bulan madunya hehe. Heran deh, bulan madu kok ngejar Book Fair, siapa lagi kalau bukan si Ratih tuh. Dari Jakarta mereka mau ke Jogja lalu entah kemana lagi, keliling Jawa kali yaaa.

Alih-alih membatalkan atau mengundurkan tanggal keberangkatan, ternyata mama dan papa tetap saja berangkat. Mungkin mereka berharap rumah sudah cukup nyaman dihuni dan kami bisa pindahan. Daripada batal berangkat, eh ternyata bisa terlaksana pindahannya, kan sayang mereka melewatkan momen mendampingi anak cucunya masuk rumah baru hehe.
Nah, sekarang sudah hampir jam 2 siang, tapi papaku belum juga sampai Mampang. Padahal biasanya kalau naik bus, jam 10 atau 11 sudah sampai lho. Malahan dapat kabar dari Ratih, kalau jalur Pantura sedang diaspal jalanannya, sehingga menyebabkan macet. Duuh semoga papa tidak kelaparan di jalan, lah kemarin tidak bawa bekal apa-apa kecuali rokok Wismilak, perokok akut! Kuatir juga karena papa berangkat sendirian, semoga sehat-sehat saja di perjalanan dan selamat sampai di rumah, amiin.

Semalam suami nginep di rumah Bintaro, masang lampu-lampu hasil hunting di Plaza Kenari. Belum sempat ngobrol dengan suami nih, sampai mana perkembangan pembangunannya, apakah siap huni beberapa hari lagi atau tidak. Semoga dimudahkan, dilancarkan, dan hari Sabtu besok bisa beneran pindahan rumah.

16 komentar:

  1. semoga lancar jaya segala urusan ya..
    wah papanya perokok.. semoga sehat deh sampe rumah..

    BalasHapus
  2. Amiin. Iya mbak, dari papa, papa mertua, suami, adik ipar perokok semua :(

    BalasHapus
  3. Aamin, semoga lancar dan berkah semuanya...

    BalasHapus
  4. waaa..senangnya punya rumah baru..
    Smg lancar ya mbak..

    Kmrn juga sempet mau bikin lantai 2, tapi gak jd pas meng-estimasi biaya..gak kuku..hehe..

    BalasHapus
  5. semoga rumahnya cepat selesai dan nyaman dihuninya. :)

    BalasHapus
  6. amin... semoga semua lancar... selamat mempercantik rumah baru... :))

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah...iya mbak seneng, meski jadinya punya utang :p
    kami bikin dua lantai karena kudu ada kamar ART yg nginep mbak, biar privasinya lebih oke.

    BalasHapus
  8. Amiiin....
    iya pak, insyaAllah nyaman karena rumah sendiri :)

    BalasHapus
  9. iya mbak....
    mempercantiknya nanti dulu hehe...nunggu modal lagi :D

    BalasHapus
  10. alhamdulillah ya udah punya rumah sendiri

    nasib masi nebeng di rumah mama :D

    BalasHapus
  11. Amiin....udah pindahan nih, lom smpat ngejurnal tapi hehe

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah mbak, meski dengan ngredit hehe, kalo ga gitu ya ga bisa2 punya rumah. Dinikmati aja mbak masih serumah sama Mama, enak deket, aku dah bertahun2 mboro jauh dari ortu.

    BalasHapus