Minggu, 24 Juni 2012

Seminggu Tanpa TV

TV adalah sebuah gaya hidup. Ada yang mampu hidup tanpa bersentuhan dengannya, dengan pertimbangan lebih besar dampak negatifnya daripada positifnya. Meski ada juga yang bisa menyiasati, tentunya dengan pengendalian diri yang bagus, sehingga TV benar-benar ada dalam kendali kita, bukan sebaliknya.

Sebenarnya terpikir juga untuk membatasi jam menonton, tapi aplikasinya tidak mudah. Sejak dulu, aku pecinta film, keluarga besarku juga. Suamiku apalagi, rajin banget beli Dvd/Vcd film bajakan:p, jadi rutinitas tuh, diajakin nonton malam-malam. Pilihan channel TV yang banyak makin mempengaruhi lho, langganan Yes TV ambil paket yang Rp. 99.000,- saja sudah membuat hobi baru, mencetin tombol remote melulu. Gonta-ganti channel, pengen tau acara yang oke di semua siaran. Biasanya sih paling seneng nonton Natgeo, itu aja banyak macamnya, hehe. Belum lagi AFC, duh ngiler-ngiler deh liat makanan aneh-aneh yang terlihat lezat itu.

Dan...akhirnya bisa merasakan hari tanpa TV, meski hanya seminggu. Tadi sore tiba-tiba suami mengabari bahwa dia menjanjikan kepada bapak-bapak tukang untuk memindahkan TV ke Bintaro hari ini. Wah, kaget juga! Sempat terpikir, bagaimana kami hidup tanpa benda satu itu? Anak-anak juga langsung protes begitu tahu akan ada yang datang untuk mengambil TV sore tadi. Mereka bingung mau nonton Shaun The Sheep dimana hehe.

Tak apalah, hitung-hitung belajar memanfaatkan waktu untuk hal lain selain terhipnotis di depan TV. Semoga aku bisa menambah halaman tilawah dan daftar buku bacaan, begitu juga anak-anak, moga makin kreatif tidak terpaku pada TV.

6 komentar:

  1. Bravo nDah !!
    mayan gak ketergantungan tipi seminggu ini
    itu tipi dipindahin ke rumah baru ? atau mau ganti baru ? :)

    BalasHapus
  2. heleh mbak Shan, duit darimana mau beli tipi baru?hehe. yo dipindah ke rmh barulah.

    BalasHapus
  3. lha kan dana yg dulu ditunggu2 udah cair kan ? :)
    skrg lcd tipi kan udah murah, sony aja gak sampe' 3jt udah dapet yg lebaaarr :-D

    BalasHapus
  4. Jadi rumah barunya di Bintaro ? sebelah mana niih..*calon tetangga nih, agak jauhan dikit siii*

    BalasHapus
  5. lah cair kan mengaliiirr aja kaya air wkwk. dah nyangkut ke bangunan smua mbak, kurang tuh malahan :p

    BalasHapus
  6. waahh...mbak dimananya? aku bintaro 4...

    BalasHapus