Senin, 27 Agustus 2012

Lebaran 2012

Sukses hibernasi di rumah, tentunya dengan menuai protes Syifa dan Farah. Beribu pertanyaan *hiperbola banget* terlontar dari bibir-bibir mungil mereka. Kenapa tidak pergi ke Mampang? Kapan bisa jalan-jalan ke mall? Kok di rumah saja? Dan masih banyak pertanyaan bernada protes lainnya, kutampung sambil tersenyum. Duh Nak, sebenarnya ummi juga ingin bisa jalan-jalan, mengajak kalian bertiga meski hanya ke Monas maupun TMII. Sayang, misua berasa ribet kalau harus berkendara umum, sedangkan mau naik mobil tidak punya, naik motor berlima...wah bahaya dong. Jadilah hari lebaran 19 Agustus 2012 yang lalu hanya silaturahim ke tetangga terdekat saja, hanya 1 rumah doang! Sedangkan tetangga yang lain banyak yang noni dan rumahnya terlihat sepi.

Lebaran kedua, 20 Agustus, seharian ngruntel di rumah. Anak-anak (terpaksa) tidur siang lebih awal menuruti kemauan abinya. Aku yang mirip hobinya sama Nobita, sukses tidur begitu mencium bau bantal (bukan bau iler ya, catat!). Terasa nelangsa juga, jauh dari keluarga besar, ealah lebaran kok hibernasi aja. Akhirnya tanggal 21 keluar rumah juga, naik motor berlima ke Bintaro Plaza. Anak-anak cukup terhibur, bisa sebentar main-main games dengan kartu yang hanya diisi beberapa ribu rupiah, tak lama isi kartunya juga habis. Tak mengapa, anak-anak sudah senyum-senyum cerah kok. Keliling-kelliling mall meski hanya cuci mata melihat ramainya pengunjung sudah lumayan menghapus kebosanan. Hari terakhir cuti bersama, 22 Agustus malam, ngeboyong anak-anak ke pasar malam dekat rumah, naik kereta api kecil yang muter-muter, beli gula kapuk, mainan, keliling-keliling, done! Mereka sudah gembira ria.

Aku yang kaget, tersadar cuti bersama sudah habis saja. Tanggal 23 dan 24 Agustus sudah harus ngantor lagi, maklum jatah cuti tahunanku sudah habis. Tanpa ada mbak yang bisa jaga trio krucil, terpaksa membawa mereka ngantor, lengkap dengan bekal makanan dan baju gantinya. Heboh banget, tapi cuek sajalah, toh kantor masih suepii tenan. Lagipula banyak juga pegawai yang membawa anaknya serta, sama-sama ga ada ART karena sedang mudik semua. Jadilah, dua hari itu aku tidak bisa kerja. Bahkan hari keduanya sengaja komputer tidak kunyalakan, lah percuma, ga bisa megang tuh. Intinya momong Azzam saja hehe, Syifa dan Farah sih sibuk asyik main berdua. Kubikelku sampai berantakan penuh tempelan dan kertas coretan buah karya mereka.

Alhamdulillah wiken datang, Sabtu Minggu kemarin benar-benar menikmati kebersamaan bersama trio kwek-kwek itu. Azzam sampai lengkeeet deh sama umminya ini, hiks jadi kangen. Tadi pagi saat mau berangkat kantor, sediih rasanya. Azzam pasang muka melas dengan tatapan mata sendu yang menggetarkan kalbu. Duh Naaak.... Kembali menjalani rutinitas yang menyebalkan, bengkerengan sama misua biar tidak terlambat ngantor, ninggalin anak-anak lagi, duh. Hanya bisa berpikir positif saja, isi pagi hati sumpek dengan istighfar banyak-banyak, not cacian. Lebaran "aneh" jadinya hehe.

12 komentar:

  1. taqoballahu mina wa minkum. hehehe "bengkrengan" spt nya bahasa khas jatim tu y mb.

    BalasHapus
  2. saya baru bisa 'keluar' rumah kemarin malam

    sebelum puasa berakhir, yg besar sakit, pas Ied, yang nomer 2 sakit, dan terakhir...yang kecil kena tampek

    rejeki emang gak jatuh kemana, hehehe

    BalasHapus
  3. taqabbal ya kariim.
    wkwk iyo mbak. maaf, vcd blm juga sempat terkirim. itu amplop sampe lecek dibawa kemana2 hehe. besok insyaAllah.

    BalasHapus
  4. hehe..iya ni pak. malah belum silaturahim ke banyak tempat nih.
    semoga anak2 diberi kesehatan smua ya...Amiin.

    BalasHapus
  5. iya nih gegara art blom balik, ada beberapa temen kantor yang bawa anak ke kantor.. lucu juga..

    BalasHapus
  6. huwehehe ak ya blom bayar ki piye. tlg sms to mb norek

    BalasHapus
  7. Menyimak.. dan mohon maaf lahir batin ya. Yang penting terpelihara quality time with family

    BalasHapus
  8. idem ya mbak, di sini juga banyak, ga hanya ibu2, ada juga bapak2 yg bawa anak lhooo hehe

    BalasHapus
  9. hehe...kukirim aja dulu baru kusmsin no.rek mbak tikaaa :D

    BalasHapus
  10. mohon maaf lahir batin juga :D
    iya, alhamdulillah bisa kumpul dgn anak2.

    BalasHapus