Jumat, 30 November 2012

Pawang Hujan Dadakan

Sudah 2 tahun lho aku ngantor di Jakarta, tidak terasaaa. Dan, berarti sudah 2 tahun pula setiap pagi aku dan suami kebut-kebutan bermotor ria menembus kemacetan ibukota demi setor jari di mesin fingerprint sebelum terlambat, sayang kan kalau telat ya kena potongan tunjangan :( Dulu sudah pernah aku ceritain nih tentang huru-hara di pagi hari itu. Aku dan suami tuh sudah terkenal lho di kantor masing-masing, sayangnya terkenal karena tiada hari tanpa telat. Yup, telat teruuuuss. Dulu absen harus sebelum jam 7.30 WIB, sejak ada peraturan baru maka khusus kota Jakarta ada dispensasi absen sebelum jam 08.00 WIB dan ga dipotong tunjangannya, asal mengganti di sore harinya selama setengah jam. Jadilah aku setiap hari pulang kantor jam 17.30 WIB hiks...hiks... Itupun setiap paginya always mefeeett sekitar jam 07.58 an baru nyampe kantor. Setiap hari, catet! Jadi turun dari motor langsung lari-lari menuju mesin fingerprint, fyuuh.

Nah, aku tuh bisa dateng kantor ga telat kalau berangkat sendiri alias ga sama-sama misua, misal kalau pas misua dinas luar kota atau ada acara di hotel yang mengharuskan dia menginap di sana. Kalau sedang nggak telat gitu, teman-teman surprise buanged, sampe bertasbih, sampe nyalamin aku haha. Nah, sejak Senin kemarin itu aku nggak telat lho, suamiku nginep di hotel Belezza selama seminggu. Senin pagi, aku disorakin teman-teman, norak-norak bergembira abiiss haha. Ealah Selasa pun aku ga telat kan. Begitupun Rabu nya.

Ada nih, satu temanku yang memang suka jail, Adit namanya. Dia heboh tuh teriak-teriak ke teman-teman seruangan, "Eh, kalau mbak Tika nggak telat, ternyata nggak hujan yaaa." Dan yang lain pun heboh pula menimpali, "Eh, iya bener. Wah, asik hari ini bakalan ga macet, ga hujan, mbak Tika nggak telat!" Huahaha, ini bocah-bocah ngapain seeh? Emangnya aku pawang hujan apaaa?

Akhirnya Kamis pagi saat aku diantar misua, dan hampiiiir telat, absen jam 07.30 pas. Sesampainya di ruanganku, semua langsung nanyain, " Tika telat ga?" dan aku jawab, "Hampiiiir". Dan mereka lagi-lagi norak-norak bergembira sambil bilang, "Waah, hari ini bakalan mendung doang." Jiakakaka ampyuuun. ^_^

NB: Pagi ini ga telat lagi, jadi orang pertama yang nongol di ruangan at 6.45 WIB :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar