Rabu, 12 Mei 2010

Balada Farah dan Lemari Es.

Si bungsuku ini punya hobi aneh. Ada satu tempat favoritnya di rumah, kalau Farah sudah kelihatan tidak mondar-mandir dan dipanggil-panggil tidak ada sahutan, maka bisa dipastikan dia ada di satu tempat.........yup, di depan lemari es sodara-sodara. Tangan kecilnya sibuk ngubek-ngubek isi lemari es, terutama tempat es batu di dalam freezer. Kadang dia juga lagi asyik nyiumin n nempelin pipinya ke botol-botol kaca tempat air minum. Kalo aku habis buat puding, maka pasti mulutnya lagi penuh dengan puding dan tangannya kotor belepotan puding yang langsung dicomot, gak pake sendok gitu loh, by hand!!

Memang sih hawa Majene itu panas, gak tau panasan mana dengan Surabaya atau Jakarta, yang pasti kalo siang bolong gitu, paling enak ngadem di depan kipas angin (gak punya AC gitu) dan yang top markotop ya ngadem di depan lemari es hihihi. Nggak ingat kapan pastinya Farah mulai punya hobi unik ini. Seingatku sejak dia masih ngesot (anakku gak ada yang bisa merangkak lho!) kesana-kemari, memang kalo ada yang lagi buka lemari es, dia pasti akan ngesot dengan kecepatan penuh agar cepat sampai di depan lemari es sebelum pintunya tertutup. Ternyata hobi ini berlanjut sampai sekarang, kalau dulu dia belum bisa berdiri mah masih aman, isi lemari es gak sampai diublek-ublek, sekarang.....waduuh ampuuun dah. Terakhir kemarin dia mainin botol Gamat yang baru kubeli, isinya masih full, dan ternyata dia tumpahin hampir semua isinya berceceran di rak lemari es...huuaaaa!!

Parahnya, kaya sekarang ini, dia lagi kena flu dan batuk. Gimana nggak tambah parah batuknya coba, tiap pagi bangun tidur pasti langsung nongkrong di depan lemari es, mau minum susu anget pagi-pagi malah maunya ditambahin es batu, kemana-mana pegang tempat es batu yang masih full isinya, tangannya jadi adem gitu kan. Duh, pusing aku. Tuh anak kalo dilarang dikiiit aja langsung ngambek, marah, nyubit, mukul. Sangar banget kan ya..... Farah memang keras anaknya, gak kaya Syifa yang lembut. Yah, beda anak beda karakter dong ya. Ini dia penampakan si Farah.

2 komentar:

  1. hohoho....si farah mmg jago....jago bikin ulah aneh n gangguin kakaknya pe mewek, bagus juga kl disebut kreatip yow.

    BalasHapus