Jumat, 27 Juli 2012

[Azzam] Merangkak, Alhamdulillah!

Alhamdulillah, Azzamku sudah 10 bulan sekarang. Tak terasa ya...tahun lalu masih menjalani ibadah puasa dengan perut mblendung isi bayi. Kenangan manis, ketika aku puasa, maka Azzam di dalam perut malah demo, nendang-nendang terus sampai kulit perutku monyong-monyong dan terasa sedikit nyeri.

Di usianya yang 10 bulan ini, giginya sudah empat. Tajam dan gede, cukup untuk membuat kakak-kakaknya menangis ketika kebagian gigitan gemes Azzam. Makin membuatku parno tentu saja, beberapa kali dia juga menggigitku ketika nenen, oouucchh saakiiiit
. Lucunya, pernah dia sengaja menggodaku, dengan wajah imut bayinya itu ditambah seringai jail, dia mainkan giginya sambil pura-pura mau menggigit. Jadilah aku makin merinding, ngeri aja kalau dia benar-benar langsung menggigitku ketika dikasi nenen.

Di usia 8 bulan yang lalu, Azzam sudah aktif minta berdiri dengan berpegangan pada kami yang sedang duduk atau pada kursi, ketika berada di rumah neneknya. Heemm, kami menebak-nebak, apakah Azzam akan bisa merangkak atau dari merayap langsung mau berdiri dan belajar jalan ya? Teringat akan Syifa dan Farah, mereka berdua tidak melalui tahap merangkak tapi malah ngesot (kaya suster ngesot itu
). Aneh melihatnya, kemana-mana soot...kesot...kesot... Bahkan Farah hampir berumur 2 tahun ketika bisa berjalan. Sampai-sampai para tetangga mengira kalau Farah tidak bisa berjalan. Mereka menyarankan agar Farah dibawa ke dukun pijat, ke dokter, diberi makan ini makan itu, diolesi ini dan itu di kakinya. Wah, pokoknya jadi ikutan cemas.

Berharap Azzam bisa merangkak, melihat geraknya yang aktif, merayap kemana-mana lalu pantatnya naik, jatuh lagi, begitu terus. Lama-kelamaan dia bisa duduk sendiri dari posisi tengkurap. Alhamdulillah, sejak awal bulan ini Azzam mencoba merangkak...dan bisaaaa!!
Hihihi seneeng deh melihatnya. Sekarang dia merangkak kemana-mana, masih suka terpeleset sih, merayap lagi lalu merangkak lagi. Heboh jadinya, punya anak laki-laki setelah dua anak perempuan dan bisa merangkak, sesuatu banget hehe. Dua kakaknya juga ikut berteriak-teriak gembira ketika melihat Azzam bisa merangkak.

4 komentar:

  1. horeee azzam sudah bisa merangkak..

    ini postingan dari word ya tadinya?

    BalasHapus
  2. Iya mbak Tin, tadi inet lemot, jadi udah nulis di MP trus kukopi ke Word. Pas koneksi oke, kukopi lagi dari Word ke MP n eror tadi itu. Padahal dulu pernah aku beberapa kali kopi dari Word bisa tuh mbak, makanya tadi herman, kok ga bisaaa gitu hehe.

    BalasHapus
  3. iya. bikin ngarep2 dia bisa merangkak, karena beberapa orang komen, kalau ga melalui tahapan itu anak bisa kurang bagus motorik halusnya :D

    BalasHapus