Senin, 16 Juli 2012

[Syifa] Sudah SD.

Tanggal 9 Juli yang lalu adalah hari pertama masuk sekolah bagi Syifa. Sejak kepindahan kami ke Bintaro, Syifa makin semangat mempersiapkan keperluan sekolahnya. Begitu ceria dan penasaran tercermin dalam raut wajah dan polahnya. Heemm...membuatku ikut juga tersenyum dan bahagia. Subhanallah, sudah tambah besar anakku ternyata. Seragam baru, tas baru, buku-buku paket dari sekolah dan buku tulis baru sudah dipersiapkan. Beberapa malam mulai sibuk menyampuli buku-bukunya di malam hari, alhamdulillah dibantu sama mbak-mbaknya, sambil menahan kantuk.

Makin deg-degan, sumringah, tidur malam menjelang hari sekolah jadi tidak nyenyak. Syifa masih juga merem melek sambil sesekali melontarkan berbagai pertanyaan tentang sekolahnya, juga berapa besar uang jajannya. Sekolah Syifa termasuk sekolah mihil, sekilas melihat kantinnya, sepertinya harga-harga makanan yang dijual di sana mihil juga deh. Pasti jauh dari uang jajan harian Syifa yang biasanya cuma gopek sampai dua ribu saja sehari. Jadi, saat Syifa menanyakan uang jajan, sambil ragu-ragu akhirnya kuberikan dia uang dua ribu. Feelingku sih, ga cukup duit segitu hehe. Dan benar adanya, es Kiko yang biasanya gopek, di sana dijual seribuan. Makanan yang lain sebangsa Crepes minimal enam ribuan. Sampai-sampai temannya bilang mau minjami dulu uang untuk Syifa jajan. Alhamdulillah Syifa menolak tawaran temannya itu, cukup emakmu aja yang ngutang Nak.....

Tambah satu lagi tugas menanti sepulang kantor, menemani Syifa belajar. Kalau Farah masih santai ya, masih 2 tahun lagi masuk SD nya insyaAllah. Kalau dulu di usia segitu Syifa sudah bisa membaca dan menulis, ini Farah belum bisa, bicara juga masih cadel. Beda anak memang beda perkembangannya, yang penting mereka sehat, ceria, insyaAllah jadi anak sholehat..Amin.

Mumpung bisa antar sekolah, diajarin narsis deh sama emaknya. Ini dia Syifa dan salah satu temannya yang juga memakai jilbab. Di kelasnya hanya 3 anak perempuan yang memakai jilbab. Sayang sebetulnya, sekolah Islam tapi tidak membiasakan sedari dini untuk kewajiban muslimah yang satu ini. Semoga Syifa dan teman-temannya bisa istiqomah berjilbab sampai dewasa nanti...Amin.



10 komentar:

  1. wah serem oi anak kecil belajar ngutang.. baguslah syifa menolak.. cukup emaknya aja yang ngutang..
    semoga betah sekolah ya syifa..

    BalasHapus
  2. hahaha iya mbak....sampe heran, godaan ngutang sejak kecil udah ada ya :D

    BalasHapus
  3. he-eh pak, agak maksain sebenarnya, lumayanlah dicicil 3x.

    BalasHapus
  4. Oh dkt pd betung ya,gak jauh jg dr rmhku.. mahal jg tho yg di situ ya

    BalasHapus
  5. iya mbak, deket pondok betung..... :D

    BalasHapus
  6. Emang ga ada kewajiban pake jilbab ya bund??? Biasanya klo sekolah islam muridnya wajib berjilbab, org tuany yg nganter jg hrs pake jilbab (kawasan berjilbab gitu biasanya)

    BalasHapus
  7. naa itu dia, aneh menurutku, sekolah islam tp ga diwajibkan jilbaban. kl ga salah, untuk SMP baru diwajibkan.

    BalasHapus