Rabu, 24 Oktober 2012

[PRT] Duh, Susahnya

Makin kesini makin susah mencari PRT, apalagi dengan embel-embel kriteria baik, amanah bin jujur, sregep bin rajin, sabar sama anak-anak. Serasa mencari jarum dalam jerami, seolah mencari mutiara di lautan *halah.

Banyak pabrik di mana-mana membuka lapangan pekerjaan. Anak-anak gadis yang putus sekolah pun berbondong-bondong menjadi buruh pabrik, berbekal ijazah SMP-nya mungkin, atau SMA-nya. Enak kerja di pabrik, lebih berkelas daripada menjadi PRT. Lebih gaul pula, banyak teman, haha hihi, kos bareng rame-rame, atau yang rumahnya dekat pabrik, enak bisa ngirit. Dan yang pasti, kerja di pabrik tidak usah capek mikir, kerjanya itu-itu saja. Tidak harus memakai emosi. Tidak capek hati.

Kalau jadi PRT, harus rajin-rajin. Salah sedikit bisa diomeli. Banyak peraturan dari majikan. Beda rumah ya beda aturannya. Apalagi kalau ada anak-anak yang harus dijaga, tambah ribet deh. Harus gini harus gitu, ga boleh gini ga boleh gitu. Capek deh ah (-_-"). Bisa-bisa makan hati, putus cinta deh ga boleh telpon-telponan melulu sama pacar.

Makin kesini makin susah mencari PRT.

2 komentar:

  1. satu lagi. jam kerja PRT itu yang tidak jelas. bisa 24 jam karena kapanpun majikan bisa menyuruhnya.

    BalasHapus
  2. nah ituuu....kudu jd perhatian. plg ga, kl nyuruhnya di luar jam kerja yg disepakati, ya kasihlah uang tambahan ya.... :D

    BalasHapus