Senin, 15 Desember 2014

Bang Thoyib Pulang!

Udah pasti tahu dong ya lagu si Bang Thoyib yang dua kali lebaran ga pulang itu. Nah, parahnya nih, aku tuh udah tiga kali lebaran ga pulang kampung huhuhuhu. Sedihnya ga ketulungan, padahal hanya Jakarta - Malang aja lho, tapi sayangnya memang kondisi kami tidak memungkinkan untuk pulang. Beberapa kejadian tidak mengenakkan yang terjadi beberapa tahun yang lalu itu membuat kondisi keuangan keluargaku acak adut. Alhamdulillah orang tuaku dan mertua selalu mensupport dan mendoakan, in sya Allah semua akan indah pada waktunya. Nah, alhamdulillah bulan ini kami mendapatkan rejeki sehingga in sya Allah bisa beli tiket mudik.

Berburu tiket itu memang sesuatu. Memompa adrenalin juga karena serba adu cepat, ada rasa kuatir tidak kebagian tiket dan makin deg-deg plas kala ada aral rintang sebelum tiket benar-benar resmi kita miliki. Sudah lama sekali sejak terakhir kali aku berburu tiket, jadi rasanya kali ini memang melegakan pada akhirnya, iya, in sya Allah aku bisa pulang. Anak-anak juga excited, sueneng sampai-sampai Syifa menghitung mundur hari H kepulangan kami nantinya.

Ceritanya nih, hari Minggu pagi kemarin (7/12) ketika aku dan misua sedang santai ngeteh, tiba-tiba saja aku teringat bahwa Syifa mendapatkan liburan UAS sampe tanggal 11 Januari 2015. Langsung deh aku usul agar kami mudik bulan depan. Mumpung ada rejeki, mumpung anak-anak liburan, dan mumpung masih awal tahun yang berarti jatah cuti kami masih banyak.

Segera saja aku hunting tiket di paditrain. Nyari tanggal 4 Jan, hari Minggu, eh ternyata masih 400an seat. Langsung deh buking untuk 2 dewasa dan 3 anak. Butuh waktu lumayan lama karena aku harus register dulu di sana, yah namanya juga baru kali ini beli tiket via paditrain. Oalah, ternyata maksimal bukingan hanya bisa untuk 4 orang saja. Ulang lagi kan tuh dari awal. Ganti buking 1 dewasa dan 3 anak, isi data rinci calon penumpang, haduh makan waktu lagi. Nah, pas udah beres dan klik pemesanan, olalaaaa tiketnya udah sold out sodara-sodara. Huhuhu ratusan seat habis dalam sekejab 

Pantang mundur, pokoknya harus jadi pulang. Akhirnya aku milih tanggal 5 Januari saja, dan alhamdulillah dapat. Legaaaa, tinggal ngacir ke atm tuk bayar aja. Sebelumnya aku coba bayar via ebanking tapi ga ada kode PT.KAI di multipayment. Mau coba pake CC juga gagal, yo wis ke atm aja. Lha kok, pas ke ATM malah gagal proses. Coba ke ATM lainnya lagi masih sama, gagal. Dengan hati termehek-mehek aku ngajakin misua beli tiket di Indomart aja, pokoknya ga boleh pulang dengan tangan hampa. Done, dapat juga tiket untukku dan 3 krucil. Sayangnya kalau beli tiket di Indomart ga bisa milih tempat duduk :(

Tiket berangkatku dan anak-anak sudah oke, tinggal punya misua. Lha kok KTP dia ketinggalan di rumah. Huhu yo wis, balik pulang dan aku log in paditrain lagi. Mesen buat dia plus sekalian tiket baliknya dari Malang. Oya, pantas saja tadi pas mau bayar via ATM gagal, lha wong aku ga masukin tambahan 3 angka di depan kode transaksinya *tepokjidat. Haduuuh, efek bingung karepe dewe. Setelah ngeh, aku ngacir ke ATM lagi untuk pembayaran tiket balik ke Jakarta. Alhamdulillah, beres. Tinggal ajukan cuti dan in sya Allah bisa mudik. Do’akan lancar jaya yaaa temans :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar