Senin, 29 Desember 2014

Shampo Kuda

Bermula dari dimasukkannya aku ke sebuah grup jualan seorang teman di FB. Ada banyak item yang ditawarkan, salah satunya adalah shampo Caviar ini. Kalau dari keterangan produknya sih, duh membuatku mupeng. Pengen banget nyobain khasiat shampo impor dari Aussie ini yang katanya bisa mempercepat pertumbuhan rambut, cocok bangetlah untuk yang rambutnya rontok macam aku ini. Di grup itu ditawarkan dengan harga Rp80rb atau Rp90rb gitu deh, aku lupa.


Selang beberapa hari kemudian, salah satu kontak FB ku menawarkan shampo yang sama dengan harga lebih murah, yaitu Rp75rb. Langsung saja aku memesan sebotol shampo impor ini. Sudah kepo pengen nyoba gimana, pokoknya penasaran dengan hasilnya. Apalagi di grup teman-teman kantor sudah ada yang memakai dan memberi testimoni kalau shamponya oke punya, rambut berkurang rontoknya, mengembang dan ada banyak tumbuh rambut baru. Wah, menggiurkan tho!

Begitu shamponya sudah kuterima, sepulang kantor langsung deh keramas hihihi. Haruuum deh shamponya, setelah beberapa kali pakai memang terbukti rambut rontokku jauh berkurang dan ramburku ga mudah lepek. Senangnya! Oya, yang membuatku geli adalah keterangan produk yang tertempel di botolnya. Tercetak "Use both human and horses." Ngikik langsung deh aku pas bacanya. Oalaaah pantas ada gambar kuda di kemasan shamponya ckckck. Ternyata shampo ini di sana dipakaikan ke kuda juga supaya rambutnya berkilau dan halus hehe. Barulah aku tersadar kalau shampo kuda ini sedang booming. Banyak OS yang jual dari harga murah meriah sampai mendekati Rp100rb. Eh, konon ada yang palsunya lho ya. Hati-hati juga kalau membeli, jangan-jangan murah tapi aspal.

Iseng aku posting foto shampoku dan nyetatus di FB. Eh, ternyata yang komen banyak dan rata-rata tertarik ingin mencoba. Sambil menyelam minum air, akhirnya aku kontak teman FB tempatku membeli shampo tadi dan menjadi resellernya. Alhamdulillah sekitar 50an botol shampo sudah laku terjual, lumayanlah ^_^ Ada juga teman yang memberi testimoni bahwa rambutnya yang awalnya kalau diikat hanya jadi satu ikatan sekarang bisa jadi dua ikatan karena rambutnya jauh lebih banyak. Waduuuuh testimoni yang mantaaabss.

Sayangnya, namanya kosmetik tetap ya dengan prinsip cocok-cocokan. Bisa oke hasilnya di satu orang belum tentu oke juga di orang lain. Di aku, setelah pemakaian selama kurang lebih dua mingguan, lha kok rambutku jadi rontok lagi. Apa pemakaiannya harus diperjarang? Entahlah. Saat ini sih aku stop dulu memakai shampo kuda ini, diganti dengan shampo alami keluaran Java Remedies. Sebotol kecil harganya lumayan mihil, maklum lah namanya juga shampo alami bebas dari zat kimia macam-macam. Cara penyimpanannya pun harus di dalam lemari es agar awet.

Sudah tahu kan kalau di Indonesia ini banyak orang kreatif, apa aja bisa jadi selorohan. Seringnya sih lucu meski ada juga yang jayus. Nah, boomingnya shampo kuda ini ditandai dengan munculnya kartun lucu tentang pria yang setelah memakai shampo kuda, ealah wajahnya berubah jadi kaya kuda hihihi.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar