Senin, 19 April 2010

Bau-bauan Aneh

Pernah tidak MPers sekalian mencium bau-bauan aneh yang bikin deg-deg seeer......?? Bukan bau bangkai tikus yang entah wafat dan nyelip dimana tauk ya, tapi bau harum semerbak mewangi yang tiba-tiba menyeruak, menggelitik hidung dan membuat jantung kelojotan, bulu kuduk merinding semua.

Ceritanya nih, pas malam minggu kemarin, si Ana yang rencananya mau nemani kami itu malam, ternyata mengundurkan diri. Katanya ada adik dan saudara dari ibunya yang kok ya ndilalah sama-sama habis jatuh dari motor alias kecelakaan. Bukan di Majene, tapi di Polewali yang letaknya sekitar 1 jam perjalanan naik pete-pete alias angkot dan 2 hari perjalanan kalo ngesot hihi. Akhirnya malam minggu kami cuma bertiga di rumah, nggak apa-apa sih, cuma Syifa yang agak ribut nanyain mbak Ana terus dan selalu nanya kenapa kok cuma bertiga aja di rumah, mungkin dia merasa ganjil kali ya, biasanya selalu ada yang nemeni. Kusupport dia sambil terus bilang bahwa nggak usah kuatir karena ada Allah yang jaga kami bertiga.

Naaa, setelah makan malam, aku nyapu ruang tengah yang kaya kapal pecah, penuh sisa-sisa makanan yang berceceran dimana-mana. Seperti biasa, kotoran yang kusapu kubuang di sebelah rumah yang kebetulan dah beberapa hari lampunya mati dan nggak kuganti-ganti. Pas buang sampah itulah aku menikmati detik-detik penuh aroma mewangi itu. Haruuuum................. tanpa ba bi bu langsung deh kututup pintu dan pasang muka tanpa mimik habis kesetrum di depan anak-anak hehe.

Konon, kalo ada bau-bau gitu tuh lagi ada makhluk halus ya...??? Ato ada kucing puber yang iseng make parfum sinyong-nyong ya??

11 komentar:

  1. Ada bunga wijayakusuma lagi mekar kali Mbak, hehehe...

    BalasHapus
  2. he-eh aku sempet ngebayangin si kunti tiba2 nongol dlm kegelapan hihihiiiiiiiiiii

    BalasHapus
  3. waduh, bunga apa?? bagus bgt namanya. aku taunya cuma kembang ciplukan qeqeqe

    BalasHapus
  4. nah bener ni... soalnya wijayakusuma mekarnya cuma malem doang dan baunya rada mistis.. :D

    BalasHapus
  5. hihihi, bau bunga melati kan? aku sering mencium itu, tapi cuek aja.
    yang penting tidak mengganggu. :D

    BalasHapus
  6. booo a booo...nggak ngerti aku tuh kembang...kekna gak ada deh di halaman rumahku.......

    BalasHapus
  7. hehe...baunya lebih mantafff dari melati pak. Iya yg penting gak mengganggu hiiiiiiii

    BalasHapus
  8. bukan bau sih tepatnya... tapi harum. harum-harum misterius, gitu.

    BalasHapus
  9. sama. ane jg pernah nyium bau misterius waktu masih kecil. kira kira itu apa ya..

    BalasHapus
  10. dulu pas ngekos pernah juga bau itu semerbak mewangi dari arah dapur.....seisi rumah kos langsung ngaciiirrr keluar rumah :p

    Katanya sih, ada makhluk dunia lain yg lg pamer parfum, maksudku lewat gitu :D

    BalasHapus