Kamis, 01 Mei 2014

Tukaran


Punya anak kecil lebih dari satu?  Punya anak dengan jarak kelahiran yang tak jauh? Dijamin kehebohannya kalau mereka berdua sedang bertengkar alias tukaran dalam bahasa Jawa. Aku dan adikku terpaut hanya 3 tahun saja, jadi dulu kami sering memakai baju kembaran ketika masih imut-imut. Seperti juga anak-anak lainnya, kami sering sekali bertengkar meski sering juga boloan alias berteman. Teringat dulu pernah aku dilempar type ex oleh adik sampai berdarah bibirku, lalu oleh Mama aku disuruh membalasnya haha. Pas gedean punya kamar masing-masing, kalau bertengkar kami gantian ejek-ejekan lalu kejar-kejaran sampai sembunyi di kamar masing-masing. Memang dari kecil sampai SMP kami masih suka ribut. SMA sih sudah sibuk sendiri-sendiri dengan geng dan pacar masing-masing :D.

Memperhatikan Syifa dan Farah, kok bertengkar melulu nggak ada habisnya. Bertengkar tak jemu-jemu. Plus Azzam yang ikut-ikutan jadi provokator. Palingan yang mewek duluan ya Syifa, si cewek sensi. Azzam dan Farah sih seringnya jadi sekutu. Eh nggak juga ding, beda cerita beda sekutu kayanya haha. Azzam cowok satu-satunya di keluarga kami memang merasa jadi anak kesayangan, sekarang makin jail sama dua kakaknya. Tapi ya tetap paling ramai tuh kalau Syifa dan Farah sedang tukaran, duuh sakit ini telinga mendengarnya. Si mbak yang jagain mereka sampai ga betah, ikutan sensi dan mere-mere. Suka ngadu ke aku si mbaknya ini via SMS. Aku ya cuma memberi support agar mbak tetap sabar dan nggak usah ikutan stres, nggak enak juga kalau sampai si mbak akhirnya ikut-ikutan berpihak pada salah satu anak.

Namun, memang seperti inilah defaultnya bersaudara, pasti ada ribut-ributnya. Aku sebagai ibu harus bisa menjadi penengah, teman, maupun wasit yang adil untuk mereka. Tidak bisa dibilang gampang juga sih, seringkali aku merasa kurang tegas dan adil dalam memutuskan perkara mereka *berasahakim @_@ Do'aku semoga mereka bertiga ini erat pertaliannya, erat kasih sayangnya, erat kepeduliannya, erat dalam hal kebaikan. InsyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar