Selasa, 14 September 2010

Brrr... Uademe Reeek!

Alhamdulillah, hari Sabtu 11 September kemarin, kami sekeluarga sampai dengan selamat di Malang yang uadeeem. Meski KA Gajayana yang kami naiki agak telat, kami tetep semangat mudik 45 haha. Tujuan pertama ke rumah mertua karena lebih dekat dari stasiun, tinggal naik angkot jurusan terminal Arjosari saja. Seneeng banget, bisa ketemu lagi dengan keluarga besar suami. Reaksi anak-anak? Waah, jangan ditanya, mereka heboh banget, langsung main aja ga inget capeknya perjalanan.

Hal yang pertama kali ngagetin, seperti biasa, air di kamar mandi dingin banget ooiiy. Serasa air kulkas gitu, sempat juga menyurutkan keinginan untuk mandi hihi. Tapi di hari pertama mudik masa sih berkecutria, akhirnya nekat deh, mandi juga sambil teriak-teriak dikit nahan dinginnya air.

Alhamdulillah, di Malang nafsu makan anak-anak terutama Farah jadi meningkat. Pengaruh adem kali ya, pengennya ngunyah mulu. Duh, apa aja diembat. Kakek neneknya jadi sumringah, seneng banget liatnya, mengingat dulu Farah kurus melas gitu. Ngefek juga ke akunya ni, keliatannya perutku kok jadi ndut ya haha, kebanyakan ngemil neee.

Mudik kali ini ga banyak wisata kuliner ke luar alias jajan, karena pengen ngirit dan alhamdulillah dah dimasakin yang uenak-uenak di rumah ortu maupun mertua. Jajan keluar cuma maem bakso Presiden aja yang ngantri panjang kaya uler. Duh, kalah deh bakso di Jakarta!

Masuk hari ke tiga, mulai deh anak-anak kena batpil. Aku aja kalo malam menggigil kedinginan kok, apalagi mereka. Persiapan mau tidur jadi lebih ribet. Dipakein baju panjang, diolesin minyak kayu putih banyak-banyak dan mesti diulang lagi ngolesnya di tengah malam karena udaranya tambah brrrr ga kuaaat.

Oya, agenda mudik lainnya adalah hunting daster bordir khas Malang yang cantik-cantik itu. Pengen dijual lagi ntar di Majene, pengen juga jualan online sebenarnya, sekalian dengan keripik buah dan tempenya. Sayang mudik kali ini cuma seminggu, kurang lama tapi disyukurilah, daripada ga mudik, ya tho?

4 komentar:

  1. ya betul daripada ga mudik hhihihihi
    asli malang to?
    tau ga mbak,malang adalah satu kota favoritku
    enaaaakkkk banget rasanya,mungkin karena aku dari daerah panas,jd selalu merindukan udara dingin hehehe

    BalasHapus
  2. sip pak. Met nikmati jg Suraaya yg panas hehe.

    BalasHapus
  3. he-eh, slain adem, wisata kulinernya oke jadi pantas kalo ngangenin ya bun.

    BalasHapus