Minggu, 05 September 2010

Siap-siap Hunting PRT/ART Lagiiii

Yak, tak terasa saudara-saudara, sebentar lagi mau lebaran, dan tak lama kemudian semua orang akan sibuk ngantor lagi. Ingat cuti yang tinggal beberapa hari lagi, sekitar 20 hari lah, mau tak mau mesti ingat harus ngantor lagi, dan jadi ingat anak-anak. Ya iyalah, pertanyaan 'Siapa yang menjaga mereka kala emaknya ngantor?' kembali berputar terus di kepala.

Kalau kemarin sebelum ke Jakarta ada Ana dan Tina, kini mesti hunting si mbak baru. Pasalnya, si Ana berencana mau nikah setelah lebaran, dan si Tina sibuk membantu kakaknya membuat batu bata. Terakhir kutelp, Tina mengatakan bahwa meskipun ingin, kali ini dia tidak bisa memenuhi tawaranku untuk jaga anak-anak. Sambil putar otak, nyari bantuan ke Mama dan Papa di Malang juga. Mereka sedang berusaha untuk mencarikan PRT/ART, tapi aku tak mau terlalu berharap. Aku mempersiapkan diri dengan kemungkinan terburuk, kembali ke Majene hanya bertiga dengan anak-anak tanpa suami karena tidak bisa ambil cuti lagi dan tanpa PRT kalau ga dapat. Selanjutnya, di Majene sambil ngantor bawa anak-anak sekalian setelah jemput mereka dari sekolah. Sembari berharap secepatnya dapat PRT.

Sebenarnya ada PRTku sejak jaman Syifa lahir mau ikut aku lagi, sayangnya dia sementara kerja di orang lain. Ga enak juga kalau mau membajak PRT orang ya, lagian bapaknya juga katanya kurang setuju kalau anaknya kuajak lagi ke Majene.

Yah, harap-harap cemaslah, moga2 usaha ortuku ada hasilnya. Berharap juga semoga Tina bisa dilobi lagi, atau ada calon mbak yang didapat Ana, karena sempat tadi pagi aku ditelpon dia, jadi aku minta tolong dicarikan penggantinya.

Apapun itu, semoga dimudahkan Allah swt nantinya, amin.

5 komentar:

  1. Amiiieenn...
    Masalah setelah lebaran selalu ART Pulkam yg di nikahin nggak balik.. yg apa lah hihihihi

    BalasHapus
  2. amiin...

    sama mba, aku juga lagi cari asisten,.. supaya mobilitas lebih tinggi nih hehe..

    BalasHapus
  3. @fajria : betul, biar lbh mberdayakn diri ya..

    @niwanda :D

    BalasHapus