Rabu, 08 Desember 2010

Belajar Lagi Nih

Sejak berangkat ke Jakarta akhir Mei yang lalu, terpaksa kegiatan halaqohku terhenti. Mencoba mencari tempat liqo yang baru tetapi tidak mudah juga ternyata, padahal sudah meminta bantuan kepada beberapa teman, tapi belum ada hasil.

Alhamdulillah ketika sudah mulai kembali aktif ngantor lagi, malah mendapatkan banyak kemudahan. Info dari teman seruanganku bahwa untuk halaqoh bisa ikut di masjid kantor pada jam istirahat bada dhuhur. Langsung semangat deh, kenalan sama ibu-ibu yang berwenang mengurusi masalah halaqoh ini. Heemm...nambah teman lagi alhamdulillah.... Senangnya akhirnya aku bisa aktif halaqoh lagi, bisa belajar lagi, nambah ilmu lagi. Apalagi diadakan di hari kerja yang berarti pas weekend aku bener-bener bisa full di rumah, tidak keluar kemana-mana lagi selain bersama keluarga.

Beberapa hari yang lalu, ketika bertemu dengan murabbiku di toilet wanita, beliau menanyakan apakah aku sudah ikut tahsin atau tidak. Wah, ada juga tho belajar tahsin di kantor?? Duuh...senangnya! Tentu saja aku mau ikut. Dari info yang kudapatkan, pelajaran tahsin juga pada jam istirahat kantor, sip deh. Tadi siang setelah makan siang, langsung saja aku turun ke masjid, ternyata sudah banyak yang datang untuk ikutan tahsin. Ada beberapa kelompok, dan aku harus dites dulu bacaan Al-Qur'anku untuk dilihat sejauh mana penguasaan tajwid dkk. Akhirnya aku dimasukkan di kelompoknya bu Tarwi dan alhamdulillah hari ini sudah mulai belajar tahsin.

Ternyata aku masih harus banyak belajar, tadi saja sampai monyong-monyong nih bibir belajarnya hehe. Tapi senang rasanya, merasa amat sangat terbantu ada kegiatan seperti ini di lingkungan kantor.

14 komentar:

  1. iya mba, kadang kita merasa udah benar pengucapannya dalam membaca Al-qur'an, tapi ternyata masih banyak yg perlu diperhatikan, makhroj dan lainnya... semangat mba! :)

    BalasHapus
  2. Bener, tidak semudah kelihatannya. Apalagi belajarnya sudah umur segini, tapi tiada yang terlambat kalau untuk belajar :D
    Semangaaatt!!!

    BalasHapus
  3. ciayo..! Huhu sy malah blun mulai tahsin lg nih stlh si baby lahir.. :(

    BalasHapus
  4. Biasalah...masih sibuk sama new baby sih ya.....
    Moga2 ntar bisa aktif lagi...SEMANGAAT!!!

    BalasHapus
  5. wah semangat ngantor apa semangat tahsinan nih..

    BalasHapus
  6. Ternyata di kantor pusat ada gituan yah.. Semoga tahun depan aku bisa ngantor disana.. *ngarep* :)

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah senangnya berada di komunitas shalih..
    Semangat belajar mba Tikaa

    BalasHapus
  8. sama bund, dikantorku juga ada halaqoh khusus karyawati tiap hari jumat (pas jam jumatan)
    trus tiap hari kamis ba'da dzuhur ada tahsin & tafsir (selang seling)...
    alhamdulillah jd sering 'diingatkan'

    BalasHapus
  9. hihihi....menyelam sambil minum air nih mbak..... :D

    BalasHapus
  10. Sini...sini...Muse.....banyak jomblo di sini, kali aja ada yg mau ma kamu hahaha

    BalasHapus
  11. Iya...Alhamdulillah...lumayan yah hati gak gersang mikirin kerjaan mulu hehe

    BalasHapus
  12. Amiin....iya senang :D
    Yuuk belajaaarr.....

    BalasHapus