Senin, 13 Desember 2010

Cerita Saja

Malam kedua jagain Farah di RS Tria Dipa. Sendiri saja, suami tidur di rumah dengan Syifa.

Pengalaman kedua kalinya, anak sakit sampai rawat inap. Semoga ke depannya tidak sampai terjadi lagi, harapan semua orang tua kan ya. Teringat dulu aku dan adikku sama-sama sakit-sakitan, tapi tidak pernah sampai opname. Mama dengan telaten merawat kami. Bahkan ketika kami terkena gejala typus, sampai hampir sebulan tidak masuk sekolah. Tiap hari mual muntah, terbaring lemas di tempat tidur saja.

Kenapa ya dulu kami tidak dibawa ke RS? Hem, masalah biaya tentu saja. Tapi pasti ada alasan yang lebih kuat daripada itu. Kupikir itu adalah kekuatan hati Mama dan kepercayaan dirinya. Tidak gampang parno macam aku tentunya :p Tapi yang kulakan menurutku cukup beralasan, melihat banyaknya virus penyakit yang baru, aneh-aneh, dan berbahaya. Jelas bikin parno.

Tidak percaya diri! Ketika ada kemungkinan anak bisa dirawat intensif sendiri dengan paduan pengobatan modern dan tradisional (herba), aku memilih amannya saja. Meski kadang merasa tidak puas juga dengan bapak ibu dokter yang pelit penjelasan dan jualan obat.

Sepertinya harus makin banyak menimba ilmu kesehatan nih. Biar sama-sama puas, mau pilih rawat inap di RS atau rawat jalan atau rawat mandiri di rumah.

9 komentar:

  1. Sabar ya jeng...pasti capek fisik n cape hati klo anak dirawat di rs + yg pasti sedih liat anak sakit. Aku jg gitu koq..cari amannya aja. Drpd penyesalan kemudian. Pd dasarnya tujuan utama adalah kesembuhan anak. Mgkn seiring waktu jd ortu bakalan tambah pinter utk main dokter2an di rumah Hΐ²:pHΐ²:p.. Mudah2an si kecil cepet sembuh ya!

    BalasHapus
  2. dirawat di rs biar bisa anaknya mau bed rest juga kali ya, mbak... kalo di rumah, ada temen main, bisa2 nggak jadi bed rest...

    BalasHapus
  3. sabar ya mba Tikaa... semoga Farah di opnamenya ga lama2 yaa...
    titip peluk buat Farah

    BalasHapus
  4. Mudah2an kak farah cepat sembuh dan bundanya tetap sehat dan tenang :)
    Kalo aku mba, obat apapun yg dikasih dokter, pasti aku googling biar puassss dan ngak terus2an diboongin

    BalasHapus
  5. @mamasensy : sakit hati liat anak ditusuk jarum sampai 10x, huaa! Iya, pilih amannya, meski kadang bs jadi ga aman jg-halah-

    @trewelu : itu alasan keduaku kmrn. Di rmh maunya main mlulu.

    BalasHapus
  6. @mbak ratih : blm diinfus nih, bisa2 lbh lama penyembuhannya. Farah minumx msh kurang :(

    BalasHapus
  7. @mb nia: bener2 thx to google. Aku seharian mlototin huruf kecil2 krn ol via hape. Amin doanya.

    BalasHapus
  8. Semoga lekas sembuh yah, Mbak... Salam untuk Farah

    BalasHapus