Selasa, 28 Desember 2010

Weekend Merana

Kronologisnya

Rabu malam tanggal 22 Des aku tiba-tiba mumet 7 keliling, round and round gitu -halah-. Baru ngeh deh, ini tho yang namanya vertigo....huhuhu. Akhirnya segera ngacir ke kasur deh. Dipake merem pun masih terasa lho muter-muternya. Besoknya alhamdulillah sudah tidak melayang-layang dan mumet lagi, jadi tetep ngantor. Memang sih di leher belakang tuh terasa kakuuu banget, pegel pool...dipijit-pijit sendiri tetep nggak lega. Pengen dibekam tapi suami belum bisa dan belum berani.

Jum'at tanggal 24 memang sudah direncanakan bahwa aku dan suami mau jalan-jalan tuk hunting rumah di sekitaran Bintaro. Sekalian mau lihat tempat kosnya suami pas dulu kuliah, lihat TKP tempat-tempat dia biasa makan, ngebayangin aja dulunya kaya gimana, secara LDL kan....aku di sini...dan kau ada di saaaanaaaa.... *nyanyi ala Jamrud* .
Berangkat sekitar jam 9 pagi kelewat dikit, matahari dah mulai terik. Naik motor ke Bintaro ternyata lama juga hehe, hampir sejam ya. Pas mulai dekat tujuan kok aku mulai merasa tidak enak badan.

Leher belakang makin kaku, pegel, ngilu. Kepala mulai pusing, perut mulai mules, perih di ulu hati. Keringat dingin mulai mengucur. Ya Allah....jangan sampai pingsan....gak kuaaattt!!! Berhenti sebentar di depan kampus STAN, aku langsung ndelosor aja di pinggir jalan. Suami ngomel-ngomel dikit, belum ngeh dia kalo aku berasa keok banget. Yo wis, lanjutin perjalanan keliling-kelilingnya, sambil nahan mual dan pusing. Sampai di jalan Panti Asuhan, aku minta istirahat dulu di depan sebuah toko yang tutup. Tak seberapa lama langsung hoooeeeekkk......muntah maak!! Duuh, cuek dah biar dilihatin orang.

Udah puas muntah, masih berasa mual dan pusing tapi lebih lega sih. Lanjut lagi jalan mau lihat lokasi tanah yang ditaksir suami. Suami nyaranin agar aku pulang saja naik taksi, tapi kutolak. Bisa gawat ah kalau di taksi sendirian trus muntah-muntah atau pingsan, gimana dong?! Eh, tiba-tiba berasa mau muntah lagi, stop deh di pinggir jalan, muntah-muntah lagi sampai keluar air mata. Duuuh lemeees banget. Akhirnya minta tolong pada seorang ibu penjual es agar aku bisa menggunakan kamar mandinya. Di dalam kamar mandi aku muntah-muntah lagi, plus diare sodara-sodara, air aja yang keluar. Sambil membatin, salah makan apa ya aku tadi pagi....??

Mau pulang?? Nggak kuat ah, akhirnya diputuskan untuk mampir ke rumah teman saja. Istirahat dulu di sana. Dalam perjalanan ke sana, aku muntah-muntah lagi, alu mampir di tempat makan, minum teh hangat sedikit, makan nasi sedikit, eeh...lari deh keluar tuk muntah lagi....lemeeeeeesss........ Alhamdulillah teman suami itu bersedia menjemput menggunakan mobilnya. Diangkut deh aku ke rumahnya. Mereka sepasang suami istri, suaminya sekantor dengan suamiku, sedangkan istrinya adalah teman mayaku di Forum Shalahuddin maupun di MP, sebut saja maknya Khansa. Hiks, kebayang kan, kopdar tuk pertama kali malah dalam keadaan bau muntah gitu huhuhu. Tidak sempat duduk bersama, apalagi cipika cipiki, begitu aku masuk rumahnya langsung ngacir ke kamar mandi lagi. Yup, muntah dan diare lagi, begitu terus beberapa kali. Tepar di kamar si tuan rumah, ketiduran bentar, alhamdulillah agak enakan.

Agak siang suami bawa makanan, aku coba makan sesuap dua suap, tapi langsung muntah lagi. Ya sudah, minum oralit saja 2 gelas. Heemm....enak juga hehe, rasa jeruk. Dan badanku terasa lebih kuat untuk perjalanan pulang. Alhamdulillah suaminya mak Khansa bersedia mengantar kami pulang, sekalian mereka mau beli barang dagangan katanya. Sepeda motor kami tinggal di rumah maknya Khansa. Benar-benar liburan kelabu -mewek-, mau jalan-jalan malah kaya gini jadinya.

Sampai di rumah, kelaparan deh hehe, makan dengan lahap, masih nenggak oralit karena masih diare terus sampai malamnya. Hari Sabtunya sudah mendingan tapi masih pusing dan mual,migrain lah lumayan sakitnya, diare sudah stop. Hari Minggu tinggal dikit aja terasa sakit kepalanya, dan alhamdulillah senin kemarin aku bisa berangkat ke kantor.

Sebab sakitnya.

Habis vertigo belum sembuh total malah dipake bepergian jauh, keok lah ya... Masuk angin juga kali ya. Tapi kok sampai diare kaya gitu sih? Olala, ternyata Jum'at pagi itu aku minum susu kambing rusak. Aku kan beli sukam beku dan cara mengolahnya adalah susu beku harus direndam di air hangat agar cair dan siap minum. Waktu itu air yang kusiapkan terlalu panas, sehingga susu menjadi rusak, kental seperti santan dan berserabut, tapi tetep saja nekat kuminum, padahal rasanya juga agak aneh, dasaaaarrr!!!

Benar-benar jadi pengalaman nih buatku. Semoga sakitku kemarin bisa jadi penggugur dosa-dosa kecil. Amiiin.

16 komentar:

  1. ya Allah mbaaaa.... cepet sehat ya mbaaa...
    minum air kelapa buat menetralisir racun..

    BalasHapus
  2. duh ...... jadi pengalaman berharga ya mbak...
    semoga ngga terlulang lagi...

    BalasHapus
  3. cepet pulih ya mbaaaaa...
    banyakin minum air putih yaaaaaaa
    *peluk2*

    BalasHapus
  4. duh cinta.. miris bacanya.. untung anti body nya jalan ya.. jadi racunnya langsung keluar..
    btw sekarang tinggal di mana ? :)

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah sudah oke kok. Iya aku inget sih ma air kelapa, tp gak sempet nyarinya.

    BalasHapus
  6. iya...nggak boleh sembarangan lagi... :(

    BalasHapus
  7. Makasiiih
    Ho-oh, air putih tuh penting banget, tapi kok ya kadang masih gak cukup 2 liter sehari hehe

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah....langsung bereaksi. Sekarang di Mampang Prapatan mbak...

    BalasHapus
  9. makin banyak makan, seharusnya kita makin banyak minum mba...
    2 liter itu standar kalo kita gak makan hehe...
    kayaknya sih untuk setidaknya begitu huhuhu...
    walaupun malemnya banyak pipis, tapi nyaman jadinya perut...

    kudoakan lekas pulih ya mba :)

    BalasHapus
  10. Walah, membayangkan pusing dan mual muntahnya, aku jadi inget waktu aku dulu vertigo juga. Emang ngga enak banget rasanya. Cepet sehat ya Mba...

    BalasHapus
  11. hehehe....berarti kl banyak makan harusnya bisa 3-4liter minumnya.....glek...glek..glek...
    aku banyak pipis gak cuma malem...beser kaliii hoho

    Thx mbak

    BalasHapus
  12. sesama alumni vertigo yah mbak..moga2 gak kumat2 lagi deh.

    btw kapan mulai aktif nerima pesanan?? pengen neeh....

    BalasHapus
  13. Waaah belum tau nih, hehehe. Ini lahiran aja belum. Yang jelas sih dalam waktu 3 bulan ke depan belum bisa Mba. Mudah2an sih bulan Maret udah mulai buka dapur lagi. Aku juga udah rindu order sih, hihihi.

    Nanti aku kabarin kalo sudah terima pesenan lagi ya Mbaaaa...

    BalasHapus
  14. Iya ya, lahiran juga belum....moga2 lancar jaya smuanya, ntar kabar2i ya....
    Secara dari jaman masih di Majene aku suka mupeng liat pic maniapasta *slruup*, udah di Jkt nih jd setia menanti dweeh heehe

    BalasHapus