Jumat, 22 Oktober 2010

Alhamdulillah

Tanggal 20 kemarin di siang hari, ketika lagi sok sibuk di dalam rumah tiba-tiba hp berbunyi menandakan ada tarzan lewat rame-rame sama teman monyetnya *ringtone hpku suaranya tarzan*, eh maksudku menandakan ada sms masuk. Sekilas ngelirik hp jadul kesayanganku, kok ada sms dari temannya suami yang selalu mengira nomerku adalah nomer suami juga. Smsnya begini, "Hepy, pindah istrimu dah di-acc..". Reaksi saya?? Bengong, mata merem melek, senyum-senyum, cemberut lagi, mikir, trus salto......*yang ini bohong haha*. Tentu saja saya langsung mencet-mencet badan dekil si hp dengan maksud menelpon si mbak yang sms itu. Dengan semangat 45 say hi, SKSD, langsung nyerocos nanyain maksud smsnya.  Dan kata si mbak...........yup, SK pindahku sudah diteken, di acc, disetujui, dikeluarkan!!!

Alhamdulillah............Subhanallah...........Allahu Akbar...!!! Hati dan mata langsung gerimis mengundang *ups lagu Malay nih*. Bersegera aku sujud syukur, benar-benar nikmat rasanya mendapat anugerah seperti ini. Hal yang sangat kunantikan selama 2 tahun terakhir akhirnya kudapatkan. InsyaAllah tidak lama lagi say no to LDL.

Ok..ok...stop drama indianya, stop nyanyi-nyanyi sambil muter-muter di pohon jambu sebelah rumah, yang punya kontrakan dan tetangga kanan kiri dah mulai ngelirik dan bergidik jijik hiiiyy. Tarik nafas........hembuskan...........tariiiik...hembuskan...........*asli bukan sedang senam pernafasan atau latihan tenaga dalam*. Segera telepon suami, meneruskan sms temannya juga. Pokoknya nggak sabar mendengar kejelasan beritanya. Teman yang sekarang ada di Palu, sesama pelaku LDL juga telpon ngabarin berita yang sama, kami sama-sama bersyukur. Malamya ada teman sms nanyain perihal berita SK juga, dia dapat kabar dari temannya kalau memang SK per tanggal 19 Oktober 2010 sudah diteken dengan resmi, tinggal menunggu diluncurkan *albuuuum kalii*. Tambah panas dingin sayanya nih, akhirnya suami nelpon temannya dan dapat kepastian berita.

Alhamdulillah.........kemarin tanggal 21, pagi-pagi teman saya yang di Palu menelpon untuk kasi kabar bahwa SK pindah sudah mejeng di inbox imelnya. Saya dengan tak sabar menelpon suami untuk minta tolong dibukakan imel saya, karena lagi nggak ada laptop di rumah. Dan............SK benar-benar sudah ada! Mejeng dengan syahdu di inbox, saya dipindahkan dari MAJENE ke JAKARTA, tepatnya Kanwil DJP Jakarta Barat yang ternyata lokasinya satu gedung dengan kantor suami. Subhanallah....keinginan untuk bisa pulang pergi ngantor boncengan dengan suami insyaAllah bisa terlaksana. Benar-benar anugerah.

SIngkat kata singkat cerita, teringat hutang kerjaan yang menumpuk dan menanti dengan putus asa di Majene. Huuff..mau nggak mau saya harus kembali ke sana untuk menyelesaikannya, it's my responsibility. Jadi, saya dan suami memutuskan untuk menitipkan anak-anak di rumah mbahnya di Malang selama kurleb seminggu, dan saya akan pergi sorangan wae ke Majene. Mudah-mudahan waktu yang semingguan itu cukup untuk menyelesaikan semua hutang pekerjaan yang ada, meski mungkin saya harus begadang ala Rhoma Irama untuk itu.

Ya..ya..ya...inilah akibat dari kebiasaan buruk saya yang sudah saya lakoni seumur hidup, malas dan selalu menunda-nunda pekerjaan. Jangan ditiru ya MPers, karena tidak baik untuk kesehatan jiwa dan raga juga menyebabkan komplikasi hati dan pikiran.

Do'ain agar semuanya lancar jaya ya................

8 komentar: