Kamis, 14 Oktober 2010

Cepatlah Sembuh Nak!

Melihat anak sakit...hati ibu mana yang tidak sedih. Menemani anak sakit...hati ibu mana yang tidak khawatir. Jantung rasa jatuh sampai ke ulu hati, saking dag dig dugnya. Tak tega sungguh tak tega *bukan nyanyi dangdut lho ya*.

Hanya bisa berusaha sekuat tenaga menenangkannya kala dia takut diperiksa suster atau bu dokter, trauma mungkin. Rengekannya yang melas mode on makin menguatkanku, pasang senyum semanis mungkin dan terus menyemangatinya. Hanya bisa terus berdzikir dalam hati, sambil menyelipkan banyak do'a. Hanya bisa sepasrah mungkin dalam tiap sholat, berusaha benar-benar menghamba padaNya.

Teringat dosa-dosa... Ah nak, kau masih anak-anak tanpa dosa. Ini aku umimu, itu abimu yang banyak punya dosa. Kalau umi atau abi yang sakit, mungkin wajar ya nak, karena akan menggugurkan dosa-dosa. Tapi kamu yang sakit, mungkin ini adalah ujian bagi umi dan abi agar bertambah iman padaNya. Atau teguran agar umi dan abi kapok berbuat dosa. Atau musibah agar umi dan abi selalu ingat padaNya.

Melihatmu membaik, banyak makan dan juga minum...aah betapa nikmatnya nak. Hati serasa tersiram air es, adeem. Syukur tak terkira yang umi rasa. Senangnya melebihi ketika umi dapat gaji 13 atau IPK. Bahagianya melebihi ketika dagangan umi laku. Leganya melebihi ketika hutang banknya umi lunas. Exitednya melebihi ketika paket belanja on linenya umi berdatangan. Ah, sungguh umi terlalu sibuk dengan nikmat dunia. Sampai kadang lupa, bahwa anugerah yang terbesar dan patut untuk selalu disyukuri adalah kamu nak.

Cepatlah sembuh ya nak!

20 komentar:

  1. Udah membaik ya, mba? Alhamdulillah...

    Kalo anak sakit, bisa jadi sebagai warning utk kita agar mempertebal keimanan ya, mba... *merenung...

    BalasHapus
  2. Mata saya jadi berkaca-kaca mbk baca postingan ini.... terbayang juga waktu si kecil sakit sampai lebih satu bulan, panas, dingin panas lagi, dingin trus panas lagi sampai akhirnya sembuh. Saya waktu itu hanya bisa pasrah... tak ada orangtua atau mertua di samping. Benar-benar dihadapi berdua dengan suami saja.
    Mudah2an mbak juga diberi ketabahan yang amat sangat... tetap kuat dan tetap semangat ^____^

    BalasHapus
  3. Aku jg berkaca-kaca :( teringat waktu bayiku dirawat pake infus. Tp dia msh mampu tersenyum ceria seolah menenangkanku.
    Mudah2an putrinya segera sembuh ya mba...slalu tabah n semangat dan jg sabar.

    BalasHapus
  4. @mbak maya : Alhmdulillah, trombosit dah naik. Sbnrx byk hal yg bs dijadikan sbg sarana mempertebal iman. Tp saat kita, atau lebih2 anak sakit tuh lbh nohok bgt, hiks

    BalasHapus
  5. @zahira : hiks idem, orang merantau jd jauh ma ortu n mertua. Alhamdulillah, sdh ada ART yg sangat amat membantu. Bisa jaga si Farah di rmh, sy bisa jaga yg sakit, bapakx bisa ngantor.

    BalasHapus
  6. Mba semoga putrinya lekas sembuh,ya...
    Saya kurang tau kalau putrinya sakit,kemarin saya cari2 no hp mba untuk di hubungi,kalau mba fatika sempat tolong cek pm...
    Kalau blm sempat gpp,yg penting putrinya sehat dulu...
    Semoga senantiasa di beri kesabaran,keikhlasan dan kesehatan :) amin..

    BalasHapus
  7. @mamasensy : ho-oh Alhamdulillah ni anak jg senyum2 mulu. Amin doanya.

    BalasHapus
  8. iya... rasanya bahagiaaaaaaaa banget waktu si kecil sempat tersenyum dan ketawa kecil disela-sela waktu sakitnya, meski ga berapa lama nangis-nangis lagi....

    BalasHapus
  9. @sophielova : haha, aq jd the most wanted person ya? Jgn2 aq menang lelang ya? Sori yaaa ntar kucek pm dah :)

    BalasHapus
  10. @zahira : bersyukur bgt ni anak tryt dah trbukti tahan banting. Bangga deh jadinya. Kl cek darah skrg ga pake mewek, pasrah bgt.

    BalasHapus
  11. ALhamdulillah..
    Cepet pulih ya Syifa... biar umimu bisa jualan dan belanja2 lagi... ehuehuhuee...

    BalasHapus
  12. @mbak ratih : haha, ampun deh mbak kl belanja mulu. Racun2 mp dahsyat bgt. Ini aja ada 2lelang blm kutransfr. Plus yg arisan*elus dada sambil nglirik suami*

    BalasHapus
  13. semoga cepat keluar dari rumah sakiittt... emang RS tuh hawanya kurang enak buat anak2 sih .... yg sabar ya mak, pendampinganmu sungguh kekuatan kok buat Syifa ...

    BalasHapus
  14. jangankn buat anak, buat maknya aja ga betah. Hawanya ga enak buat di hati, pikiran, n kantong hehe. Thx dah support.

    BalasHapus