Rabu, 10 November 2010

Kangen

Di dunia multiply ini, saya merasakan manfaat yang amat sangat banyak. Apa sebab?? Karena adanya transfer dan sharing ilmu, bermacam-macam ilmu, mulai ilmu agama sampai parenting. Bagi saya multiply khususnya maupun dunia maya pada umumnya merupakan mata air ilmu yang tak kan pernah habis.

Sisi lain multiply adalah OS . 1001 Macam OS yang ada di multiply, semuanya saya accept kalo mereka invite saya, ada juga yang saya sendiri sengaja invite mereka. Tujuannya tidak lain untuk cuci mata, nunggu sale, apalagi lelang hehe, khas mak-mak. Meski kadang jadi bumerang buat saya, pernah juga mengalami kalap lelang, kalap belanja, sampai habis duit sekian banyak untuk itu semua. Makanya sekarang lebih hati-hati, mengedepankan (baca:memaksakan) otak untuk mikir, itu barang bener-bener butuh atau hanya pengen?? Susah memang tapi harus bisa.

Efek lain dari banyaknya OS yang jadi contact saya adalah penuhnya inbox saya dengan macam-macam promo. Karena kemarin sempat juga nyoba jualan, pernah merasakan juga dalam sehari bikin QN promo beberapa kali. Paling sebel kalau ada OS yang QN nya bia sampai 10 macem lebih dalam waktu berdekatan. Pernah dapat yang seperti itu, dan mohon maaf akhirnya saya remove dari contact saya. Sayang sekali, gara-gara banyaknya QN maupun postingan OS, saya jadi sering tertinggal postingan-postingan berbobot isi ilmu dari teman-teman yang lain. Yah, resiko sih ya.

Saat-saat kangen seperti inilah, lalu saya akan menyengajakan untuk mengecek postingan-postingan mereka, siapa tau saya benar-benar ketinggalan. Dan ternyata benar adanya, banyak postingan yang belum saya baca. Untuk mengobati kangen, akhirnya satu demi satu saya baca jurnal-jurnal tersebut. Hal yang paling menyedot minat saya adalah jurnal tentang HS, parenting, pendidikan pada umumnya, juga resep-resep yang bikin laper mata laper perut.

Bagaimanapun juga, saya merasa beruntung punya bermacam-macam contact di MP tercinta ini. Ada manfaat tentu saja ada juga kerugiannya dalam semua hal bukan?

*sementara blogwalking di http://nengirma.multiply.com *

10 komentar:

  1. hehehe...
    bu, di list contact, kita bisa centang sbg FAVORIT ...
    ntar ada nongol jml postingan dari si idola di sisi kiri, jadi bisa cek langsung, gak usah menelusuri inox :)

    ini tentunya kalau dirimu emang biasa mampir dan suka dengan postingan id MP tersebut yak .. jadi semacam kita FOLLOW dia gitu lah hehehe



    yg kita centang Favorite, akan muncul di kolom kiri tuh... ntar kalau ada update, di samping idnya ada tulisan angka (1) kalau ada 1 postingan baru, atau (2) kalau ada 2 postingan baru... jd tinggal klik di situ aja ;)

    gak ketinggalan lagii deee

    BalasHapus
  2. emang biasanya ga pernah main di empi ya..

    BalasHapus
  3. rumahnya mba irma favoritku juga tu bun.. titip salam yaaaa ^^

    BalasHapus
  4. nah gini bund ganti themes, jd klo nulis comment ngga pake ilmu penerawangan,hehehe...
    klo aku untuk contact OS aku batasi banget, paling ngga lebih dari 5 contact...
    klo aku butuh beli apa aku baru nyari di google aja...

    BalasHapus
  5. @ Mak'e Dhanik : Mbaaaak...duuuh makasih infonya...maklum masih gaptek niiiy. Lope u pul dah :)

    BalasHapus
  6. main sih mbak, cuma biasa inbox full iklan hehe

    BalasHapus
  7. xixi aku kan dapet linknya mbak Irma dari dirimu mbak Rat sayaang....... :)

    BalasHapus
  8. ho-oh, mak2 MP kasian ntar musti belajar menerawang dulu hihi.
    iya juga ya, tapi dah terlanjur banyak kontak OS. Rame juga sih hehe

    BalasHapus