Rabu, 10 November 2010

[PRT] Tambah Satu..........

Melanjutkan curhatanku sebelumnya. Aku juga punya kesepakatan dengan suami bahwa kita tetap usaha nyari PRT lain, kalau perlu yang sistem pulang pergi, jadi rumah kecil kami nggak tambah sumpek hehe. Usaha lewat mertua tetep sih, tapi kelihatannya susah juga nyari PRT jaman sekarang, apalagi yang jujur dan baik.

Alhasil Syifa yang harusnya sudah masuk sekolah tanggal 2 Nopember kemarin jadi tertunda. Masalahnya karena belum dapat si mbak yang pulang pergi itu. Kalau cuma mengandalkan Sinta seorang diri, setiap hari, untuk menjaga kedua anakku...wah kasian Sintanya juga lah, kecapekan ntar, repot juga. Apalagi waktu sekolah Syifa yang mulai dari jam 1 siang sampai jam 3 sore, itu kan jam tidurnya Farah. Jadi tidak mungkin Sinta antar jemput Syifa sekolah sementara Farahnya ngantuk.

Nanya ke tetangga kanan kiri, sebar info kalau aku butuh PRT pulang pergi, nanya ulang setiap pagi pas belanja sayur, wah H2C pokoknya. Kasian Syifa dah pengen banget masuk sekolah, tiap hari menanyakan kapan dia bisa berangkat ke sekolah. Alhamdulillah kebetulan ada PRT yang kerja tidak jauh dari rumah sedang mencari pekerjaan karena baru saja dia berhenti di tempatnya yang lama. Kerjaan lamanya jaga anak umur 1 tahun dan cuci gosok.

Hari Minggu kemarin dia datang ke rumah diantar salah satu tetanggaku. Si mbak ini namanya Anik, punya anak satu masih 2 tahun usianya. Orang Jawa tapi dah lama di Jakarta. Singkat kata singkat cerita, si mbak mau kerja di rumahku, dengan gaji Rp. 400.000,- per bulan. Kerjanya dari Senin sampai Jum'at jam 7 pagi sampai jam 4 sore dan Sabtu jam 7 sampai jam 10 pagi. Tugasnya setrika, bantu jaga anak, bantu bersih-bersih rumah.

Mulai Senin kemarin si mbak Anik sudah mulai kerja, Syifa jadi bisa sekolah deh. Moga-moga cocok dan jodoh sama mbak Anik ini. Amiiin.

15 komentar:

  1. Amin...moga cocok bund
    duh bund, pengennya nulis comment banyak tapi kok ngga keliatan ya..
    coba ganti themeaja bund

    BalasHapus
  2. amien..
    kadang untuk anak kita memang harus ekstra mbak. Sy juga pakai 2 ART, 1 nginep untuk jaga Hanif dan masak, yg satunya pulang pergi untuk cuci gosok plus ngepel. Klo cocok mah...susah2 gampang carinya he3

    BalasHapus
  3. idem bund, aku jg pake 2....1 nginep momong salwa & masak, 1 pp cuci gosok dan beres2 rumah..

    BalasHapus
  4. kisah klasik ibu-ibu Indonesia haha, ART sampe 2. Padahal di luar negeri nggak sampe gitu ya xixi.

    BalasHapus
  5. bundanya kerja di luar rumah ya..pembantunya banyak...

    BalasHapus
  6. hehe...iya nih....jauh ma ortu lagi, jd gak ada yg bisa bantuin langsung.

    BalasHapus
  7. amiin, seperti yang pernah dikomentarin masalah PRT seperti endless :)

    BalasHapus
  8. jodoh2an ya pembantu sama ibu rt.. semoga jodoh ya mbak..

    BalasHapus
  9. Amiiin. Gampang-gampang susah atau susah-susah gampang yaaaa.

    BalasHapus